in ,

10 Bos Monster di Game Doom Eternal yang Paling Menakutkan

10 Bos Monster di Game Doom Eternal yang Paling Menakutkan

Doom Eternal adalah gim video penembak yang dikembangkan oleh id Software dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Doom Eternal adalah game utama kelima dalam seri Doom dan dirilis pada 20 Maret 2020, untuk Windows, PlayStation 4, Stadia dan Xbox One.

Pemain akan mengambil peran Doom Slayer, seorang prajurit kuno yang bertarung melawan kekuatan iblis Neraka. Pemain memiliki akses ke berbagai senjata, seperti Combat Shotgun, Super Shotgun, Heavy Cannon, Rocket Launcher, Plasma Rifle, BFG 9000, dan Ballista. Senjata-senjata jarak dekat seperti gergaji mesin, pedang energi “Blade Crucible” dan pisau lengan tarik yang disebut “Doomblade“.

Nah bagi Anda yang ingin memainkan Doom Eternal, sebaiknya kenalan dulu dengan 10 bos monster di game Doom Eternal yang paling menakutkan.

10. Mancubus

Mancubus adalah salah satu musuh paling awal di Doom Eternal, tetapi itu tidak membuatnya kurang menakutkan. Monster yang besar ini dilengkapi dengan penyembur api di masing-masing lengannya.

Mancubus mudah ditaklukan jika diserang dari kejauhan. Namun, jika Anda terlalu dekat dengan monster ini, maka kekuatannya akan semakin kuat, yang dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan.

9. Revenant

Saat mulai memainkan Doom Eternal, Anda akan bertemu dengan monster yang sangat sederhana: soldiers, imps, dan zombie. Ancaman monster ini akan meningkat dengan cepat, dan salah satu dari mereka dilengkapi dengan jetpack dan rudal.

Revenant adalah monster klasik dari game original Doom. Kemampuan grafis dari game ini membuat makhluk ini menonjol dari yang lain. Namun yang paling mengerikannya adalah monster ini dapat terbang dan menembakan misil pengarah. Revenant adalah monster yang paling merepotkan di Doom Eternal.

8. Pain Elemental

Dengan tubuh yang besar dan mengambang bundar menjadikan Pain Elemental salah satu monster yang menakutkan. Monster ini memiliki gigitan yang sangat keras, dan juga dapat dengan mudah mengambil jiwa-jiwa dari tubuh manusia yang rapuh.

Selama baku tembak, unsur rasa sakit kemungkinan besar akan menjadi salah satu masalah terbesar Anda. Jiwa-jiwa yang hilang dapat menghasilkan kerusakan yang signifikan, yang mengharuskan Anda untuk terus bergerak. Fokuskan target pada monster ini di awal pertempuran untuk melenyapkannya dengan cepat dan kemudian beralih ke monster yang lebih menakutkan.

7. Dread Knight

Hell knights adalah monster berotot besar yang berfokus pada kerusakan jarak dekat. Salah satu kekuatannya adalah dia dapat menggetarkan tanah di dekat Doom Slayer. Nah, jika Anda mengira makhluk ini menakutkan, maka Anda jelas belum bertemu dengan saudaranya, Dread Knight.

Dread Knight adalah versi cybernetic dari Hell knights. Dia dilengkapi dengan pedang energi argent di kedua tangannya. Dia juga dapat membanting tanah di dekat Anda, dan menciptakan genangan energi argent di dekatnya yang dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan. Selain itu, Dread Knight memiliki lebih banyak darah yang membuatnya susah dikalahkan.

6. Whiplash

Whiplash adalah monster wanita pertama Doom yang tak kalah menakutkan. Whiplash adalah iblis kelabang atau seperti ular panjang yang menyerang dengan mengapit pemain dan menggunakan serangan cambuk.

Whiplash akan selalu siap untuk menyerang di sekitar Doom Slayer. Selama pertarungan, pemain mungkin melihat sekilas ekornya atau mata yang merah, ini menandakan bahwa dia sangat kuat.

5. Fireborne Baron

Baron Fireborne adalah monster yang sempurna dan kuat. Di bawah kulitnya, terdapat api yang sangat panas. Api tersebut dapat menyembur dan menjadi pisau yang tajam di kedua tangannya.

Saat pertama kali bertemu Fireborne Baron, kulitnya mulai jatuh seperti baju besi. Api di bawah kulitnya kemudian mulai menyala, yang mengungkapkan kekuatan utama dari monster ini.

4. Arachnotron

Arachnotron adalah bos monster berbentuk laba-laba. Monster ini adalah salah satu musuh awal dalam Doom Eternal, tetapi bentuk monster ini disebut salah satu yang paling aneh di Doom Eternal. Arachnotron berbentuk gabungan antara laba-laba dan kalajengking. Monster ini mampu meluncurkan rudal dari salvo dan proyektil dari ekornya yang seperti kalajengking.

Bentuk makhluk itu sudah cukup menggambarkan bahwa dia monster yang kuat. Arachnotron berbentuk otak manusia, mata yang bersinar, dan rahang yang tajam. Jadi Anda harus berhati-hati saat melawan bos monster ini.

3. Tyrant

Tyran adalah monster raksasa yang sangat kuat. Ukurannya yang besar benar-benar mewakili kemampuannya. Namun disamping tubuhnya yang besar, Tyrant itu bukanlah monster yang dapat bergerak cepat, tetapi dia mampu melakukan banyak kerusakan yang besar.

Kanon lasernya dapat dengan mudah melenyapkan Doom Slayer dalam sekejap. Jadi jangan terlalu dekat dengan Tyrant saat melawannya agar Anda dapat mengalahkan monster ini dengan cepat.

2. Doom Hunter

Doom Hunter pertama kali diperkenalkan sebagai bos di Doom Eternal, tetapi setelah itu, ia menjadi musuh yang dapat ditemui berulang-ulang di Doom Eternal. Meskipun kehadirannya sangat umum, monster ini masih sangat mengerikan untuk dihadapi. Mirip dengan Tyrant, lengannya dilengkapi dengan kanon laser. Pada saat yang sama, ia dapat meluncurkan misil pengarah ke pemain.

Anda bisa menangkis semua serangannya dengan perisai energi. Tetapi monster ini butuh waktu lama untuk dikalahkan, disisi lain perisai energi hanya dapat bertahan singkat. Maka dari itu Anda perlu bertindak cepat saat melawan monster ini.

1. Marauder

Marauder adalah bos monster yang paling sulit dikalahkan di Doom Eternal. Marauder secara signifikan lebih cerdas daripada iblis lainnya. Selain itu, Marauder tidak dapat dibunuh dengan BFG 9000 atau blade. Sebagai gantinya, pemain harus menunggu matanya bersinar hijau dan kemudian menyerangnya.

Itulah 10 bos monster paling menakutkan di Doom Eternal. Gimana, sudah memainkan game Doom Eternal belum? Rasakan sensasinya sendiri!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0