in

10 Game PlayStation 2 Terbaik yang Akan Mengingatkan Kita Pada Masa Kecil

10 Game PS2 Terbaik yang Mengingatkan Kita Pada Masa Kecil

Kadang masih ingat didalam pikiran kenangan-kenangan indah saat bermain game-game PlayStation 2. Meskipun console game ini sudah terdapat seri-seri yang lebih tinggi dengan grafik game yang lebih baik, namun game-game PS2 yang klasik menjadi daya tarik tersendiri bagi kita yang pernah memainkannya. Misalnya Guitar Hero, WWE Smackdown, atau GTA San Andreas.

Saat memainkan game-game itu, kita seakan-akan bernostalgia ke masa-masa kecil. Itu bukan tanpa sebab, karena game-game populer diatas memang pertama kali booming dan release pada era tahun 2007 ke bawah. Mungkin saat itu kita masih SD atau SMP, dan mungkin sering memainkannya di rental PS.

Di antara gim-gim PS2 terbaik yang pernah ada, berikut ini 10 game PlayStation 2 terbaik yang akan mengingatkan kita pada masa-masa kecil.

1. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas PS2

Grand Theft Auto: San Andreas (sering disingkat sebagai GTA: SA) adalah permainan video aksi petualangan bergaya kotak pasir yang dikembangkan oleh Rockstar North. Permainan ini berlatar belakang pada negara bagian fiktif bernama San Andreas yang mempunyai tiga kota metropolitan yang berlatar akhir tahun 1992.

GTA San Andreas menawarkan banyak sekali misi yang menantang. Tentunya semakin banyak misi yang kita selesaikan, itu membuat kita semakin kaya dan memperluas genk. Namun yang paling mengasyikan pada game ini adalah adanya cheat. Dengan cheat, kita bisa melakukan apa aja, misal kebal, bebas polisi, bebas senjata, bebas uang, dan banyak lagi. Game yang satu ini adalah game yang wajib dimainkan di Playstation 2. Bahkan GTA San Andreas berhasil menjadi salah satu game yang paling laris di Playstation 2 lho!.

2. Resident Evil 4

Resident Evil 4 PS2

Ayo, yang penggemar resident evil pastinya ingat kan gimana serunya main Resident Evil 4 di PS2.  Game ini adalah sebuah permainan video horor sintasan penembak orang ketiga yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom.

Game ini menceritakan sosok karakter bernama Leon, dia adalah seorang agen spesialis dibawah komando langsung oleh presiden Amerika Serikat, yang ditugaskan untuk menyelamatkan putri sang presiden.

Saat dalam misinya, zombie spesies baru pun muncul bernama Ganados. Zombie ini merupakan manusia yang dikontrol oleh satu orang dengan menggunakan sebuah parasit yang bernama Plaga. Sepanjang perjalanan, Leon bertemunya dengan kawan-kawan lamanya yaitu Ada dan Krauser.

Tentunya kalau diceritakan semua gak akan sudah-sudah ya, ini karena banyak sekali misi dan cerita seru didalam game Resident Evil 4.

3. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Metal Gear Solid 3: Snake Eater PS2

Metal Gear Solid 3: Snake Eater (disingkat MGS3) adalah game pemenang penghargaan permainan siluman yang disutradarai oleh Hideo Kojima. Snake Eater sendiri dikembangkan oleh Konami Computer Entertainment Jepang dan diterbitkan oleh Konami untuk PlayStation 2.

Alur game Snake Eater adalah saat perang dingin tahun 1960-an dengan sosok Solid Snake. Snake ini harus bergerak tanpa terdeteksi musuh, di lingkungan yang penuh musuh. Snake akan memperoleh berbagai senjata (mulai dari pistol sampai roket granat), dan bisa juga mendapatkan senjata di sepanjang jalan.

4. Bully

Bully ps2

Bully adalah game petualangan yang dirilis oleh Rockstar Vancouver. Pada game ini kita akan bermain sebagai James ‘Jimmy’ Hopkins, remaja nakal dan anak yatim piatu yang telah banyak di dropout oleh sekolah lamanya. Ia pun akhirnya dimasukkan kedalam Akademi Bullworth oleh ayah dan ibu angkatnya.

Jimmy harus menyelesaikan 68 misi dimana setiap misinya harus mengalahkan beberapa kepala genk. Pada misi terakhirnya, Jimmy dan Gary berkelahi di Menara Bel akademi. Kita harus memenangkan perkelahian dengan gary agar semua kekacauan di Akademi Bullworth bisa diatasi.

5. Guitar Hero

Guitar Hero PS2

Guitar Hero adalah game irama musik yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 oleh perusahaan Game RedOctane dan dibuat oleh Harmonix Music Systems. Di game ini, kita akan menggunakan pengontrol permainan berbentuk gitar untuk mensimulasikan bermain gitar utama, gitar bass, dan gitar ritme pada banyak lagu dan musik rock. Kita harus mencocokkan catatan yang bergulir di layar ke tombol controller, menekan controller pada waktunya untuk menghasilkan musik yang sebenarnya.

Salah satu yang membuat Guitar Hero sangat mengasyikkan adalah kita membutuhkan kosentrasi yang tinggi dan kecepatan tangan untuk memainkannya. Banyak yang setuju bahwa game ini salah satu game yang membuat stick cepet rusak. Hehe.

6. Tekken 5

Tekken 5 PS2

Tekken 5 adalah sebuah permainan pertarungan yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Namco. Permainan tersebut adalah instalmen utama kelima, dalam seri Tekken, menandai ulang tahun ke sepuluh dari seri tersebut.

Yang membuat game ini menarik adalah karakternya yang unik, seperti Bryan Fury, Christie Monteiro, Craig Marduk, Eddy Gordo, dan lain-lain. Tekken 5 bisa dimainkan sendiri dan juga bisa multiplayer bersama teman. Tak jarang Tekken 5 menjadi pilihan utama saat kita main PS2 sama temen dan ingin main game pertarungan battle.

7. Need for speed underground 2

Need for speed underground 2 PS2

Need for Speed: Underground 2 adalah permainan video balapan lintas-platform dimana memungkinkan kita memodifikasi mobil untuk mengikuti balapan jalanan. Need for Speed: Underground 2 menghadirkan beberapa fitur menarik, seperti pilihan modifikasi yang lebih ekstensif, metode pemilihan balapan, mode “jelajah”, dan lainnya. Game Need for Speed: Underground 2 adalah pilihan game utama di Playstation 2 ketika kita ingin main game balapan.

8. WWE SmackDown! Here Comes the Pain

WWE SmackDown! Here Comes the Pain

WWE Smackdown! Here Comes the Pain adalah gim video gulat profesional yang dikembangkan oleh Yuke’s dan diterbitkan oleh THQ untuk PlayStation 2. Game ini adalah versi permainan visual dan menjadi bagian dari program gulat profesional  yaitu WWE SmackDown!

9. God of War II

God of War II PS2

God of War II adalah sebuah permainan video aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 2007. Game ini merupakan judul kedua dalam seri God of War dan dirilis untuk konsol PlayStation 2 dan PlayStation 3.

God of War II menjadi permainan PlayStation 2 terbaik tahun 2007 menurut Metacritic. Tidak hanya itu, game ini juga berhasil memenangkan kategori Pencapaian Teknik Terbaik dan Cerita dan Karakter Terbaik serta masuk dalam nominasi kategori Permainan Aksi dan Petualangan Terbaik, Lagu Terbaik, dan Penggunaan Audio Terbaik di British Academy Games Awards 2007. Keren kan!

10. Final Fantasy X

Final Fantasy X PS2

Final Fantasy X adalah permainan peran yang merupakan judul kesepuluh seri permainan Final Fantasy dan permainan pertama dalam seri ini yang dirilis untuk PlayStation 2. Saat diluncurkan pada tahun 2001, ia masuk dalam daftar dua puluh permainan paling laris sepanjang masa.

Final Fantasy X menampilkan cerita perspektif orang ketiga, dengan para pemain secara langsung menavigasi karakter utamanya, Tidus, ke berbagai penjuru dunia untuk berinteraksi dengan objek-objek dan orang-orang. Ketika kita menghadapi musuh, latar berganti menjadi sebuah area perang dimana karakter dan musuh saling menunggu untuk giliran menyerang. Final Fantasy X adalah salah satu game paling terseru di Playstation 2.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0