in

Pengadilan Tolak Gugatan Epic Games, Fortnite Batal Comeback di App Store!

Pengadilan Tolak Gugatan Epic Games, Fortnite Batal Comeback di App Store!

Drama Epic Games dan Apple tampaknya semakin memanas seiring berjalannya waktu. Hari ini, Hakim Distrik A.S. Yvonne Gonzalez Rogers, memutuskan bahwa Fortnite tidak diizinkan untuk kembali ke App Store.

Putusan pengadilan menganggap bahwa Apple berhak menghapus judul game tersebut dari store miliknya. Namun, Apple tidak boleh menghapus setiap judul Epic Games dari pasaran. Jadi, game seluler apapun saat ini yang mengandalkan Unreal Engine akan dipulihkan hari ini.

Menanggapi putusan ini, Apple menyatakan bahwa masalah Epic Games ini hanya bisa diselesaikan oleh kedua perusahaan saja.

Karena sejatinya, perselisihan antara Apple dan Epic Games dimulai setelah Epic memilih untuk menerapkan sistem pembayarannya sendiri di Fortnite. Tak lama setelah itu, Apple hapus Fortnite dari App Store.

Meskipun banyak gamers yang tidak setuju tantang penghapusan itu, namun apa yang dilakukan Epic jelas melanggar pedoman App Store yang ditetapkan oleh Apple.

Sedangkan untuk Epic, meskipun ini bukan hasil yang mereka inginkan, perusahaan tersebut berhasil meraih kemenangan kecil di pengadilan. Hakim Distrik menolak perintah penahanan (Restraining order) Apple untuk setiap judul yang menggunakan teknologi Epic Games.

Putusan ini sebagian besar terkait dengan game seluler lain yang menggunakan Unreal Engine. Saat membicarakan hal ini di pengadilan kemarin, Hakim mengatakan “Apple telah memilih untuk bertindak keras,” Karena Restraining order ini akan merugikan pengembang lain yang tidak ada hubungannya dengan pertarungan hukum ini.

28 September adalah tanggal berikutnya dalam kasus ini. Epic Games telah mengajukan permintaan untuk preliminary injunction dan Hakim Distrik telah menetapkan tanggal ini untuk sidang tentang masalah tersebut.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0