in

5 Cara Mengatasi Ping Tinggi Genshin Impact

5 Cara Mengatasi Ping Tinggi Genshin Impact

Tidak sedikit pemain Genshin Impact yang merasa terbebani karena seringnya mendapatkan ping tinggi. Pasalnya ping yang tinggi dapat membuat permainan yang diikuti menjadi tidak stabil dan lag.

Syarat untuk main game Genshin Impact dengan lancar tanpa halangan adalah mendapatkan ping yang rendah. Artinya, semakin kecil ping yang kamu dapat, maka semakin lancar game yang dimainkan. Begitu pula sebaliknya.

Masalah ping tinggi ini bisa disebabkan karena banyak hal. Namun umumnya hal ini terjadi karena jumlah pemain yang bermain Genshin Impact dalam waktu yang bersamaan sedang membludak.

Selain itu, masalah ping tinggi juga bisa disebabkan karena hp yang tidak memenuhi spesifikasi minimal untuk bermain game ini.

Dan penyebab terakhir, mungkin karena jaringan kamu yang jelek.

Karena sangat mengganggu, tentu saja kamu harus mengatasinya dengan baik. Sebenarnya untuk mengatasi ping tinggi saat bermain Genshin Impact ini tidak terlalu sulit.

Namun bagi kamu yang belum tahu. Ada banyak cara yang dapat dilakukan. Sebut saja dari pengaturan yang ada di dalam game kurang cocok sehingga harus diubah, atau menggunakan aplikasi bantuan.

Nah, bagi yang penasaran, simak cara mengatasi ping tinggi di Genshin Impact berikut ini.

1. Gunakan Aplikasi VPN

Gunakan Aplikasi VPN

Cara pertama adalah menggunakan aplikasi VPN yang banyak tersedia di Google Play atau App Store.

Cara ini banyak digunakan oleh para pemain game dikarenakan terbilang cukup ampuh untuk mengatasi ping yang tinggi.

Namun ada baiknya menggunakan VPN dari aplikasi yang memiliki kredibel yang baik agar data penting hp mu tetap aman.

Setelah mendownload aplikasi VPN, kamu tinggal menyambungkan VPN dengan server luar negeri. Misalnya menggunakan server Amerika atau Singapura yang terbilang lebih stabil.

2. Koneksikan dengan Wifi

Koneksikan dengan Wifi

Cara lain untuk mengatasi ping tinggi di Genshin Impact adalah mengakses game melalui jaringan WiFi yang stabil.

Secara umum, jaringan internet dari data seluler dan WiFi itu sangat berbeda. Baik dari sisi kecepatan hingga kualitas yang didapatkan.

Saat memainkan game Genshin Impact dan ternyata mendapat ping yang tinggi, bisa saja hal tersebut disebabkan data seluler jaringanmu tidak stabil.

Untuk mengatasi ini, kamu bisa menggunakan WiFi yang lebih stabil daripada data seluler.

3. Pakai Ping Booster

Pakai Ping Booster

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Ping Booster yang kini sudah banyak tersedia di internet.

Dengan menggunakan aplikasi ini, tentu saja ping tinggi yang kamu sering dapatkan saat bermain Genshin Impact bisa teratasi dengan mudah.

Jika aplikasi untuk mengatasi ping tinggi ini sudah aktif, kamu tinggal memainkan game Genshin Impact seperti biasanya dan rasakan bagaimana perbedaannya.

4. Jangan Lupa Setting Grafik Genshin Impact

Jangan Lupa Setting Grafik Genshin Impact

Bagi yang sudah mencoba beberapa cara di atas tapi masih belum berhasil, kamu bisa mencoba cara ini. Dimana dengan mengatur setting grafik game Genshin Impact yang dimainkan.

Secara umum, kualitas grafik pada game ini sangat mempengaruhi bagaimana kelancaran saat bermain game nantinya.

Jika grafik yang digunakan tinggi, tentu saja semakin berat perangkat akan bekerja. Hal ini tentunya membuat ping saat bermain game juga tinggi.

Secara otomatis, kualitas grafik yang dihadirkan di Genshin Impact itu diterapkan dalam kualitas yang tinggi. Sehingga kadang membuat ping yang buruk ketika player bermain game ini. Terlebih jika spesifikasi hp yang digunakan buruk atau tidak memadai.

Bagi yang mendapati ping tinggi, kamu bisa langsung mengaturnya. Tepatnya di bagian sebelah kiri atas, ada simbol paimon. Pilih saja simbol tersebut dan pilih setting. Lalu atur bagian grafik dan sesuai dengan perangkat yang digunakan.

Baca Juga: 7 Cara Main Genshin Impact Untuk Para Pemula

5. Main di Waktu yang Sepi

Main di Waktu yang Sepi

Cara terakhir yang bisa dicoba adalah dengan memainkan game ini di waktu yang sepi.

Seperti yang telah disebutkan di awal, alasan kenapa game ini sering mengalami ping tinggi adalah karena pemain yang mengaksesnya cukup banyak di waktu yang bersamaan.

Untuk itulah, kamu bisa mengantisipasinya dengan memainkan game di waktu yang sepi.

Contohnya saat malam hari atau waktu sepi lainnya. Intinya, banyak atau tidaknya jumlah player yang sedang bermain Genshin Impact mempengaruhi lancar atau tidaknya permainan yang sedang diikuti.

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan agar saat bermain Genshin Impact, ping tinggi tidak lagi kamu alami.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0