in

5 Hero Carry Dota 2 ini Bisa Digunakan untuk Support lho! Begini Strategi Bermainnya

5 Hero Carry Dota 2 ini Bisa Digunakan untuk Support lho! Begini Strategi Bermainnya

Hero yang memiliki role sebagai Support ini bisa digunakan untuk mengelabui draft lawan. Seperti kita tahu, dalam game MOBA khususnya Dota 2, pemilihan hero sangat berpengaruh pada kualitas bermain. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengatur komposisi support ataupun carry yang digunakan.

Meskipun begitu, bisa saja hero yang dipilih bisa digunakan untuk peran yang lain. Misalnya untuk hero yang spesifikasi Carry digunakan sebagai support.

Semua ini berkat sistem Talent dan juga item. Dengan begitu, kita bisa membuat meta yang unik di dalam game. Beberapa carry di Dota 2 ini bisa digunakan sebagai hero support. Bahkan bisa kita coba di pertandingan MMR. Berikut beberapa hero DOTA support.

1. Chaos Knight

Chaos Knight Dota 2

Pertama ada Chaos Knight, Hero ini bisa digunakan untuk merusak siapapun lawannya. Apabila tidak bisa melakukan farming, hero ini juga tetap mematikan. Terutama jika pemain memberikan efek Stun kepada musuh. Bahkan efek Stun itu bisa bertahan sampai empat detik lamanya apabila pada keadaan yang tepat.

Untuk memaksimalkan kemampuan support hero ini, maka para pemain bisa menambahkan Aghanims Scepter. Dengan menambahkan Aghanims, maka hero teman kita bisa jadi ganda akibat efek Phantasm.

Pemain juga bisa mengkombinasikannya dengan hero lain yang memiliki damage sakit. Misalnya Alchemist ataupun Drow Ranger.

2. Blood Seeker

Blood Seeker Dota 2

Jika dalam bahasa Indonesia, Blood Seeker artinya pencari darah. Sama seperti namanya, hero yang satu ini memang sangat haus akan darah. Untung saja, dari kemampuan Bloodrage-nya itu, bero ini bisa memberikan buff yaitu tambahan damage khusunya ke anggota tim.

Blood Rite yang dimiliki hero ini bisa melakukan silence, Sementara Rupturenya sangat cocok digunakan pada setiap clash.

Blood Seeker ini bisa kita gunakan sebagai Support yang sangat bermanfaat. Alasannya karena Mana hero ini sangat besar.

Untuk membuat musuh terdorong saat terkena Rupture, maka kita bisa menambahkan item Support lain. Misalnya Eul Scepter dan juga Force Staff. Kemampuan pasif dari hero ini bisa digunakan untuk membuka map apabila hero musuh sedang sekarat.

3. Weaver

Hero Weaver Dota 2

Apabila pemain memilih hero ini sebagai Support, maka kita tidak bisa memberikan debuff pada musuh. Namun, Weaver akan lebih bermanfaat lagi jika mendapatkan Aghanims Scepter. Karena Weaver akan menggunakan Time Lapse miliknya pada anggota tim. Ini yang membuat Weaver sangat sulit dimatikan.

Karena kemampuan alaminya, Weaver mampu menghilang dengan Sukuchi. Pada pertarungan awal game, pemain bisa menggunakan hero yang satu ini untuk memancing musuh.

Pemain juga bisa menggunakan draft tambahan misalnya Earthshaker atau hero lain yanh mampu melakukan crowd control dalam game.

4. Phantom Assasin

Phantom Assasin Dota 2

Hero yang satu ini bisa dipilih karena kemampuan damage-nya yang luar biasa. Selain itu, hero ini bisa digunakan untuk mengecoh musuh sehingga sangat cocok dijadikan sebagai Support.

Pada awal permainan, Stiffling Dagger bisa melakukan harrasmet dengan men-spamnya. Dengan begitu, gerak-gerik musuh bisa diperlambat.

Phantom Assasin juga bisa difokuskan untuk pengambilan item damage di tengah permainan. Pemain harus berhati-hati agar tidak melakukan feeding. Dengan begitu, blink strike yang dimilikinya tidak perlu dipakai terlalu aktif. Player harus memfokuskan untuk mengambil Talent yang bisa menambahkan Stiffling Dagger miliknya.

5. Sven

Hero Sven Dota 2

Hero Seven adalah jenis hero carry yang memiliki tipe strenght. Oleh karenanya hero ini terlihat sangat tangky. Apabila diplot sebagai Support, hero ini bisa bertahan lebih lama lagi.

Player bisa memfokuskan untuk menaikkan kemampuan Stun miliknya ataupun memilih War Cry. Ini berguna untuk memberikan buff bagi Hero Carry. Dengan begitu, Sven bisa terasa menjengkelkan pada fase awal.

Sven memiliki Intelligence yang sangat kecil, maka dari itu para player wajib memperhatikan Mana dari hero ini. Player juga tidak perlu membuang-buang Storm Hammer jika tidak diperlukan. Yang perlu dilakukan cukup membuat Aghanim agar bisa melakukan Storm Hammer ke depan.

Player juga bisa membeli item dengan tipe damage. Fungsinya agar Sven juga bisa digunakan sebagai Carry tambahan.

Strategi Bermain Hero Support Dota 2

Dota 2 termasuk salah satu jenis game MOBA yang cukup sulit dimainkan. Karena dalam game ini banyak mekanisme yang rumit dan perlu dimengerti dengan baik.

Salah satu yang sulit adalah memerankan hero support. Karena hero support dituntut untuk memberikan dukungan kebutuhan pada hero Carry ataupun core untuk menentukan kemenangan tim.

Apabila ingin merasakan hero jenis support, maka lebih baik untuk memahami panduan singkat tentang strategi untuk menjadi pemain support yang bisa diandalkan. Berikut ini strategi yang perlu dijajal.

1. Last Hitting

Last Hitting adalah salah satu mekanisme dalam game Dota untuk mengalahkan creep tim lawan. Ini juga bisa membuat tim sendiri agar tidak dikalahkan oleh hero lawan.

Tidak sampai disitu, last Hitting juga bermanfaat untuk mengklaim poin XP dan gold untuk Hero yang dimainkan. Dengan melakukan last hit ini, maka hero support yang dimainkan akan menghambat pendapatan gold maupun XP lawan. Sangat baik untuk jalannya pertandingan di late game.

2. Deny

Deny memang sangat erat dengan last Hitting. Hanya saja yang membedakan terdapat pada creep yang dibunuh. Deny berlaku pada creep dari tim sendiri agar pendapatan gold bisa diberikan ke hero yang digunakan. Dengan begitu, hero musuh jadi terhalang saat mengumpulkan gold dalam pembelian item.

Sementara itu, harassing merupakan sebuah tindakan untuk menyerang musuh dalam tahap lanning. Ini sangat penting dilakukan supaya hero musuh tidak masuk terlalu jauh ke wilayah kita. Caranya adalah dengan melakukan last Hitting ke creep tim.

3. Warding

Sebagai player yang mengendalikan hero support, kita bertanggung jawab untuk membeli Ward .Ward adalah suatu item yang dibutuhkan untuk memberikan sudut pandang penglihatan. Dengan begitu, bisa untuk memonitor gerak-gerik hero musuh. Ward sendiri terdiri dari dua jenis. Pertama adalah observer Ward dan Sentry Ward.

Untuk observer Ward bisa kita gunakan untuk menerangi wilayah yang tertutup oleh kabut hitam alias fog of war. Dengan begitu, tim kita bisa mengetahui pergerakan hero lawan. Kita juga bisa mengantisipasi ganking yang merugikan.

Sementara itu, untuk Sentry Ward bisa digunakan untuk mengungkap keberadaan hero yang tidak kelihatan. Bisa dengan item shadow, smoke of deceit ataupun hero yang memiliki kemampuan menghilang misalnya Riki.

Nah itu dia beberapa tips menjadi hero support sekaligus beberapa hero yang bisa dijadikan sebagai Support. Sejatinya, peran support sangatlah penting untuk memenangkan pertandingan di Dota 2.

Hero Support dengan spesifikasi memberikan bantuan kebutuhan memang tidak bisa dipandang remeh. Tanpa hero support, para pemain akan sulit mengambil sumber daya yang ada.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0