in

5 Istilah Penting di Among Us yang Pemula Harus Tahu

5 Istilah Penting di Among Us yang Pemula Harus Tahu

Apakah kamu adalah player game yang saat ini sedang viral, Among Us? Jika iya, maka ada beberapa istilah penting yang harus diketahui sebelum memainkan game Among Us. Kenapa begitu? Karena istilah inilah yang membuat game jahat ini menjadi lebih menarik.

Dengan mengetahui istilah yang ada di Among Us, tentunya akan memberi kemudahan untuk memainkan game ini dengan baik. Berikut adalah istilah penting yang ada di Among Us.

1. Crewmates dan Impostor

Crewmates dan Impostor Among Us

Di awali dengan istilah penting dalam game Among Us yaitu Crewmate. Istilah ini ditujukan untuk karakter atau pemain yang dalam game dianggap menjadi sosok protagonis alias pihak yang baik.

Di game ini, Crewmates harus mengerjakan sebuah task yang disediakan oleh sistem agar memenangkan permainan.

Ada juga sosok yang dikenal dengan sebutan impostor. Karakter ini berbanding terbalik dengan sebelumnya karena perannya menjadi orang yang jahat alias antagonis.

Di game, sosok Impostor ini nanti akan mengganggu Crewmates dalam menyelesaikan task yang sedang dikerjakannya.

Caranya beragam, misalnya yang paling sering adalah melakukan sabotase khusus. Tak hanya itu, pihak Impostor bahkan bisa juga dengan membunuh pihak Crewmates yang saat itu sedang bertugas. Kenapa bisa begitu?

Karena untuk memenangkan game ini, salah satu cara yang biasa dilakukan Impostor adalah dengan membunuh crewmates.

Namun ingat, pemain yang menjadi impostor dan berencana mau membunuh crewmates, harus berhati-hati dan jangan sampai terlihat identitasnya. Jika ketahuan, tentu kamu langsung dianggap impostor dan artinya kamu kalah.

2. Server dan Code

Server dan Code Among Us

Di game Among Us, ada area atau lokasi yang menentukan wilayah permainan atau biasa disebut server.

Di permainan ini ada tiga pilihan server yang bisa dipilih, yakni Europe, North America dan juga Asia. Nantinya, server inilah yang menghubungkan antar pemain saat bermain game Among Us.

Menariknya, di game ini kamu bisa memainkan permainan dengan orang yang berada di server yang sama meskipun orang tersebut bukan dari negara yang sama.

Di game Among Us, setidaknya ada 3 jenis mode yang bisa dimainkan dengan sistem online. Salah satu yang paling sering dimainkan adalah Room Private.

Seperti namanya, ini adalah sebuah room yang rahasia dan hanya orang tertentu saja yang bisa memasukinya. Agar bisa masuk ke room ini, langkah awal adalah harus menemukan sebuah code yang sudah disediakan oleh sistem.

Untuk mendapat code yang dimaksud, kamu harus memasukkan sebuah code khusus untuk kunci utamanya. Code ini bisa didapat jika kamu tahu dan mengenal siapa yang membuat room private yang dimaksud. Pecinta dari room private ini diacak oleh sistem sehingga setiap permainan memang berbeda-beda.

3. Task, Task Bar, dan Common Task

Task, Task Bar, dan Common Task Among Us

Di Among Us, ada beragam task yang harus diselesaikan. Mulai dari short task, common task dan juga long task. Task ini sudah disediakan dan bisa dilihat di bagian kiri permainan.

Bagi yang berperan sebagai seorang crewmates, kamu harus menyelesaikan task yang ada dengan baik. Siapkan mental dan perhatian ketika menyelesaikan task. Jangan sampai terbunuh oleh Impostor.

Mengingat ada banyak task yang harus diselesaikan oleh Crewmates, tentunya dibutuhkan sebuah indikator untuk menunjukkan seberapa tingkat penyelesaikan tasknya. Inilah fungsi dari task bar.

Jadi, jika semua Crewmates sudah menyelesaikan task dengan benar, maka task bar di sebelah kiri atas akan berwarna hijau. Jika hal tersebut terjadi, maka Crewmates sudah menyelesaikan semua task dengan baik dan memenangkan pertandingan.

Common task itu ada beberapa jenis. kamu bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan keinginan masing-masing. Common task ini diberikan kepada semua pemain, baik Impostor maupun Crewmates.

Sebelum memulai permainan, ada baiknya mengenal common task dengan baik terlebih dahulu. Tujuannya agar kamu tahu strategi seperti apa yang harus dilakukan.

4. Report dan Self Report

Report dan Self Report Among Us

Istilah di Among Us yang berikutnya adalah Report. Misalnya, setelah Impostor berhasil membunuh salah satu Crewmates dan ada pemain yang menemukan mayatnya, dia bisa menggunakan fitur report ini. Fitur ini dipakai untuk melaporkan jika ada pemain yang terbunuh dalam permainan.

Jika ada yang menggunakan fitur ini, nantinya akan dimulai sebuah diskusi untuk mencari siapa yang menjadi pembunuh atau pelaku pembunuhan tersebut. Biasanya fitur ini sering digunakan oleh Crewmates untuk memulai sebuah diskusi.

Selain itu ada juga self report yang sering digunakan oleh Impostor. Sesuai namanya, fitur ini memang hanya bisa dipakai oleh Impostor saja. Cara kerjanya hampir sama dengan report yakni dengan melaporkan jika ada pembunuhan dan nantinya akan ada diskusi.

Biasanya impostor setelah membunuh Crewmates akan menekan self report. Di sini, pihak Impostor biasanya akan berbohong atau bahkan menuduh orang lain sebagai pelaku pembunuhan. Strategi seperti ini memang bisa dan sangat sering dilakukan oleh Impostor.

5. Vote Dan Emergency Meeting

Vote Dan Emergency Meeting

Selanjutnya adalah vote. Jadi, setelah melakukan diskusi dengan berbagai pembelaan, semua pemain harus melakukan vote untuk menentukan siapakah diantaranya yang menjadi sosok Impostor. Pemain yang punya jumlah vote terbanyak dianggap menjadi Impostor.

Dari hasil vote ini memang kadang tidak sesuai dengan apa yang terjadi. Misalnya banyak pihak Crewmates yang justru dituduh menjadi seorang impostor. Benar-benar jahat bukan? Inilah keseruan dari game Among Us ini, walaupun gamenya memang penuh dengan fitnah berantah.

Diskusi yang sebelumnya dilakukan pemain bukan hanya dilakukan lewat fitur report atau self report saja, namun bisa melalui Emergency meeting. Fitur ini biasanya digunakan untuk pertemuan dadakan yang sering dilakukan para pemain. Yang harus diketahui, fitur ini sangatlah terbatas.

Jadi ada baiknya menggunakan fitur ini di kondisi yang benar-benar mendesak atau sangat penting saja. Jika tidak penting, ada baiknya fokus pada task yang dikerjakan saja.

Intinya, jangan menekan ini jika benar-benar tidak digunakan. Karena jika salah langkah, bisa-bisa kamu yang akan dianggap sebagai Impostor. Jadi usahakan menggunakan fitur ini dengan hati-hati serta hanya dilakukan di kondisi genting saja. Selain itu, lihat pemain lawan juga agar strategi bisa lancar.

Itulah istilah penting yang harus diketahui di game Among Us. Dengan tahu dan memahami istilah ini, keseruan game akan semakin terasa. Kamu juga punya kesempatan untuk memenangkan game ini lebih mudah.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0