in

5 Perbedaan Gameplay Mobile Legends dan LoL Wild Rift

5 Perbedaan Gameplay Mobile Legends dan LoL Wild Rift

Bicara soal game online, salah satu game yang paling banyak dimainkan saat ini adalah League of Legends (LoL) dan Mobile Legends (ML). Kedua game ini memiliki kesamaan di konsep permainan atau gameplay, yang mana sama-sama mengusung konsep MOBA.

Di tirai persaingan game LoL: Wild Rift dan Mobile Legend, tentu saja keduanya memiliki perbedaan mendasar.

Perbedaan inilah yang menjadi daya tarik karena pemain bisa menentukan mana yang paling bagus untuk dimainkan. Berikut ini beberapa perbedaannya.

1. Role yang Dihadirkan

Role yang Dihadirkan

Perbedaan pertama antara League of Legends: Wilf Rift dan Mobile Legends adalah bagian role yang dihadirkan kedua game ini.

Jadi, Mobile Legends sudah menentukan dan menetapkan setiap role. Di sini ada banyak role yang bisa dimainkan.

Tentunya setiap role juga menghadirkan beragam karakter atau hero yang dapat dipilih. Contoh role yang ada di ML adalah Marksman, Tank, Assassin, Support dan sebagainya.

Dengan adanya role ini, tentu saja akan memudahkan pemain untuk memainkan ML. Hal ini agak berbeda dengan game League of Legend.

Dimana game besutan Riot ini menetapkan role lewat item dan cara main players di awal permainan.

Dengan penetapan role di item LoL: Wild Rift, ini membuatnya menjadi sulit untuk dimainkan, terutama untuk para pemula.

2. Buff di Game

Buff di Game

Buff menjadi salah satu perbedaan mendasar lain dari LoL: Wild Rift dan Mobile Legends.

Di LoL, ada yang namanya dragon untuk dihabisi. Dragon ini tergabung di buff paling besar dan harus dihabisi sebisa mungkin. Sedangkan di Mobile Legends, naman buff yang dimaksud adalah turtle.

Di LoL: Wild Rift, siapa saja yang mampu menghabisi dragon, maka semua anggota team mendapat buff dari dragon tersebut.

Hal ini berbeda dengan Mobile Legends. Pemain yang menghabisi turtle akan mendapat buff. Hanya saja pemberian hadiah buff tadi hanya diberikan untuk pemain yang berhasil menghabisi turtle saja.

3. Farming

Farming menjadi kegiatan yang harus dilakukan saat bermain League of Legends dan Mobile Legends. Dengan farming, karakter akan bertambah kuat sembari level yang juga bertambah.

Pada dasarnya, aktivitas farming yang ada di kedua game Moba ini tidak terlalu berbeda. Kedua farming yang dilakukan ada yang namanya Last Hit atau serangan terakhir.

Perbedaan farming hanya ada di gold yang didapat dari Last Hit yang dilakukan pemain. Biasanya gold yang didapat di Last Hit di Mobile Legends lebih banyak dibanding gold yang diberikan di LoL: Wild Rift.

4. Spell Yang Diberikan

Spell Yang Diberikan

Di Mobile Legends, para pemain hanya bisa menggunakan satu jenis Spell saja di arena permainan.

Hal ini berbeda dengan jumlah spell yang bisa digunakan di LoL: Wild Rift. Dimana pemain bisa menggunakan dua spell berbeda untuk dipakai di arena permainan.

Tak hanya itu, di Mobile Legends juga ada spell khusus untuk keperluan junglers. Hal ini juga berlaku untuk game LoL: Wild Rift. .

Spell junglers di Mobile Legends adalah retribution. Spell ini dapat berubah ketika pemain membeli item Junglers tier 2.

Sedangkan di LoL: Wild Rift, spell untuk junglers diberi nama smith. Ada dua jenis smith yang bisa digunakan, yakni Challenging dan Chilling.

Baca Juga: 5 Perbedaan Free Fire dan Call of Duty

5. Monster

Di kedua game Moba ini terdapat monster kuat yang harus dihabisi. Di Mobile Legends, monster yang dimaksud adalah Lord. Sedangkan LoL: Wild Rift, ada monster Baron sebagai karakter terkuatnya.

Meskipun sama-sama monster, tapi ada perbedaan jika monster tersebut dibunuh. Di game LoL: Wild Rift, jika berhasil membunuh monster tersebut, pemain akan mendapat drop item Baron. Drop item yang diberikan tadi dapat digunakan untuk menghubungi bala bantuan jika diperlukan

Hal ini berbeda dengan game Mobile Legends. Jika tim atau pemain bisa membuniuh Lord, maka Lord tersebut akan tersummon. Selanjutnya Lord akan menjadi bala bantuan untuk menghancurkan base musuh

Itulah perbedaan games Mobile Legends dan League of Legends: Wlld Rift yang harus kamu tahu. Jadi menurutmu, mana yang paling cocok dimainkan?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0