in

6 Fakta Tentang Mobile Legends yang Belum Diketahui Pemainnya

Akhir-akhir ini, popularitas dari Mobile Legends kian menanjak setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan yang disebabkan oleh kehadiran PUBG Mobile. Mobile Legends, atau yang sering disingkat dengan sebutan ML ini sudah dirilis sejak 3 tahun yang lalu loh. Namun, game ini masih menjadi salah satu game mobile yang paling populer di Indonesia. Dengan genre dan konsep yang sama seperti DOTA 2, ML menawarkan sesuatu yang benar-benar menyenangkan dan adiktif di saat yang bersamaan. Dan inilah 7 fakta menarik mengenai ML, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Berbicara mengenai Mobile Legends, ada beberapa fakta menarik seputar Mobile Legends yang jarang diketahui oleh para pemainnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

1. Mobile Legends versi Android mendahului versi iOS

Google Play: Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends awalnya hadir pada OS Android sebelum rilis di iOS pada tanggal 11 Juli 2016 lalu. Hal ini tentu saja cukup aneh, pasalnya kebanyakan game yang ada akan rilis di iOS terlebih dahulu sebelum meluncur ke Android, atau dirilis secara bersamaan.

Sementara itu, Mobile Legends versi iOS rilis empat bulan setelahnya, tepatnya pada tanggal 7 November 2016.

2. Memiliki Banyak Penggemar di Indonesia

Google Play: Mobile Legends: Bang Bang

Selain PUBG Mobile dan Free Fire, Mobile Legends menjadi salah satu game yang begitu populer saat ini. Jadi tidak heran mengapa Indonesia mampu tampil superior di berbagai turnamen international.

Mobile Legends telah menjadi fenomena yang luar biasa di kalangan gamers di Indonesia. Sehingga tak mengherankan apabila Indonesia pada akhirnya berhasil menjadi negara dengan pemain Mobile Legends terbanyak di seluruh dunia. Untuk mengapresiasi hal tersebut, Moonton bahkan sampai merilis hero Tank asli Indonesia bernama Gatotkaca.

Gatotkaca sendiri merupakan salah satu karakter pahlawan dalam dunia pewayangan Indonesia. Lewat fakta ini, Gatotkaca menjadi karakter pewayangan Indonesia pertama kali yang bisa menjadi hero sekaligus playable-character didalam sebuah video game.

3. Game MOBA yang Menggunakan Analog

Google Play: Mobile Legends: Bang Bang

Permainan populer yang satu ini ternyata merupakan game MOBA pertama yang menghadirkan teknologi analog. Teknologi ini dihadirkan untuk menggerakan karakter hero yang digunakannya, sehingga dapat lebih mudah dimainkan.

Mobile Legends memang menggunakan Analog untuk controllernya. Itu mungkin karena Mobile Legends dirancang untuk perangkat mobile yang memang memiliki layar kecil. Namun, hal itu membuat sebagian penggunanya merasa kurang nyaman karena tidak bisa menggerakan hero nya dengan leluasa. Bahkan ada istilah seperti “Moba kok analog?”.

4. Sering Update

Google Play: Mobile Legends: Bang Bang

Sebagai sebuah game dengan jumlah player sangat banyak, membuat Moonton mau gak mau secara teratur terus memperbarui Mobile Legends. Hal tersebut dilakukan agar pemain tidak cepat bosan. Apalagi dalam setiap pembaruannya, Moonton membawa serta fitur baru, hero baru, dan juga perbaikan terhadap bug.

Setiap minggunya, Mobile Legends memberikan berbagai update besar maupun kecil. Biasanya, dalam update tersebut terdapat beberapa skin baru untuk hero-hero tertentu. Tidak sampai disitu saja, ada berbagai event yang disediakan nantinya yang membuat game ini semakin lebih seru.

5. Memiliki Hero Paling Banyak

Google Play: Mobile Legends: Bang Bang

Saat ini, Mobile Legends memiliki banyak Hero yang dapat kita mainkan. Hero ini dibagi menjadi beberapa type, antara lain :

  • Assasin

Saber, Karina, Fanny, Hayabusa, Natalia, Lancelot, Helcurt, dll.

  • Tank

Tigreal, Akai, Franco, Minotaur, Lolita, Johnson, Gatotkaca, Grock, Hylos, dll.

  • Fighter

Balmod, Alucard, Bane, Zilong, Freya, Chou, Sun, Alpha, Ruby, Hilda, Lopu-Lopu, Roger, Argus, dll.

  • Mage

Alice, Eudora, Gord, Kagura, Cyclops, Aurora, Vexana, Harley, Odette, Zhask, Pharsa, dll.

  • Marksman

Miya, Bruno, Clint, Layla, Yi Sun-shin, Moskov, Karrie, Irithel, Lesley, dll.

  • Support

Nana, Rafaela, Estest, Diggie, dll.

6. Memiliki Banyak Hero Murah dengan Skin Mahal

Sumber gambar: ggwp.id

Sebenarnya hampir sebagian besar (atau mungkin semua) hero pada Mobile Legends memiliki harga beli yang murah. Sayangnya, walaupun harga belinya murah, harga skinnya itu luar biasa mahalnya.

Contohnya, Bane bisa dibeli dengan harga 6.500 battle point. Namun, salah satu skinnya yang bernama Count Dracula malah memiliki harga 1089 diamond yang jika dikonversikan ke dalam mata uang asli, menjadi sekitar Rp 300 ribu.

Itulah beberapa fakta menarik seputar Mobile Legends yang harus Anda ketahui. Apakah Anda punya hal menarik lainnya seputar game MOBA ini?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0