in

Ches Rush: Game Strategi dengan Racikan Combo yang Menarik

Ches Rush: Game Strategi dengan Racikan Combo yang Menarik

Saat ini begitu banyak game bertema auto battler yang dikembangkan oleh para perusahaan game. Mereka berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah permainan dengan hasil imitasi dai Auto Chess. Dan kini giliran penerbit PUBG Mobile yakni Tencent yang menyuguhkan Chess Rush sebagai game auto battler buatan mereka.

Jika dilihat sekilas game ini masih menggunakan mekanisme yang agak mirip dengan Auto Chess. Nah karena kepopuleran dari game ini sedang meningkat di beberapa waktu terakhir, maka kali ini kami akan membahas mengenai Chess Rush, game strategi yang sangat terkenal dengan combo dari setiap hero yang ada di dalamnya. Penasaran?

Perbedaan Chess Rush dengan Game Auto Battler Lainnya

Perbedaan Chess Rush dengan Game Auto Battler Lainnya

Hal yang membuat Ches Rush berbeda dengan game Auto Chess adalah menyediakan mode cepat berbasis Turbo. Walaupun sebenarnya fitur ini sudah diterapkan oleh Drodo dalam Auto Chess.

Gameplay-nya pun hampir sama, setiap pemain hanya memiliki HP sebesar 60 point dan akan menghadapi delapan lawan yang seimbang dengan progress lebih cepat.

Dari segi tampilan pada bagian daftar pemain, Tencent juga mengubahnya agar tampak lebih bersinergi. Tapi jika kita melihat gameplay-nya secara keseluruhan, Chess Rush tidak ada bedanya dengan game auto battler kebanyakan. Tencent bisa dibilang hanya menukar posisi daftar pemain ke sebelah kiri.

Untuk mengungguii game-game yang sudah rilis terlebih dahulu, Chess Rush menyajikan grafis yang lebih mirip dengan MOBA versi mobile ketimbang auto battler lainnya. Bisa dikatakan bahwa game ini sangat bersahabat jika dilihat oleh para players Mobile Legends atau AOV.

Lebih Mengacu Pada Fitus Sosial

Lebih Mengacu Pada Fitus Sosial
play.google.com/Chess Rush

Seperti yang kita bahas sebelumnya, begitu banyak game auto battler yang serupa dengan Chess Rush ini. Akan tetapi Tencent sepertinya lebih menyediakan ruang bermain yang ramah sosial.

Para pemain juga bisa memasang foto profil  sekaligus terhubung dengan akun media sosial Facebook dan mereka juga bisa mengundang teman-teman Facebook-nya untuk bermain bersama.

Mata uang yang ada di dalam permainan masih mengguanakan Gold ataupun voucher, bisa dibilang game ini masih mempertahankan model transaksi item seperti kebanyakan game mobile. Meskipun belum menciptakan fitur gacha, mereka tetap mematokkan harga yang pasti pada setiap item.

Chess Rush ini juga menjadi salah satu game mobile yang lebih difokuskan oleh Tencent Games agar lebih optimal. Akan tetapi hal tersebut tampak tidak berguna, karena disamping gameplay-nya yang mirip, pemain juga harus mengumpulkan banyak poin untuk menukarkannya dengan item di luar permainan.

Tencent juga sempat melakukan perubahan terhadap beberapa fitur seperti darah dari karakter maupun level pemain. Dan kini di dua ronde pertama seluruh pemain bisa meletakkan dua poin sekaligus. Hal ini tentunya akan berdampak pada perolehan kristal sebagai mata uang yang dipakai dalam game ini.

Tidak hanya itu saja, mereka juga mengubah jumlah Experience Point menjadi agak panjang. Hanya saja saat menuju akhir permainan belum ada perubahan dan tidak ada dampak khusus yang terjadi.

Sistem Item Equipment yang Dibatasi

Sistem Item Equipment yang Dibatasi

Chess Rush juga memberlakukan Sistem Equipment yang terbatas, dan mekanisme semacam ini tentunya akan terkesan memperburuk permainan. Anehnya, setiap pemain hanya bisa mendapatkan item secara acak di ronde monster, penggunaanya pun juga dibatasi dalam permainan.

Pemain hanya bisa memasangkan item yang cocok dengan karakter, sehingga kamu akan mendapatkan beberapa item yang tidak dapat digunakan karena tidak cocok di pasangkan ke karakter manapun. Hal ini membuat mekanisme permainan terasa sangat monoton.

Padahal, beberapa game lainnya membebaskan penggunaan item sehingga ritme permainan akan terasa lebih aktif. Kurangnya sinergi dan kebebasan sekaligus penyesuaian baru inilah yang membuat Chess Rush kurang menarik.

Seandainya jika Chess Rush menawarkan keaslian lewat sistem karakter ataupun mekanik, pasti game ini akan menciptakan sebuah kesan yang lebih mendalam sehingga memiliki komunitas atau tempatnya sendiri di hati para gamer.

Namun kembali kepada penilaian kita secara keseluruhan bahwa semua game yang sudah dikembangkan tentunya pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masih-masing.

Kelebihan Game Chess Rush

  • Tidak memunculkan banyak iklan yang mengganggu
  • Ukuran game cukup kecil sehingga tidak berat untuk dimainkan
  • Mempunyai banyak mode permainan
  • Banyak karakter menarik

Kekurangan Game Chess Rush

  • Gameplay-nya cenderung monoton dan terasa hambar sehingga membuat para pemain cepat bosan
  • Item kurang berpengaruh dan tidak cocok dipasangkan ke semua karakter
  • Tidak adanya fitur gacha

Daftar Karakter Chess Rush Berdasarkan Tipe Class

  • Assassin: Bionic Ninja, Singer, Sword Dancer, Venom, Lilith, Siren,Venom
  • Engineer: Terminator, Supersonic, Joey, Ground Smasher, Steel Fist
  • Hunter: Firefur, Famine, Forest Breath, Stalker Drone S90, Shakaraka, Kraken
  • Punisher: Devourer dan Nightingale
  • Druid: Everbloom, Evergreen, Gurru, Nightowl, Witch Doctor
  • Rider: Dragon, Hog Rider, Scourge, Templar Knight, Unicorn Cavalier
  • Sorcerer: Apocalypse, Frost Lotus, Flamecaller, Lightbringer, Moonlight Dragon, Starhorn, Totemface, Void Destruction
  • Warrior: Werewolf, General of War, Icetusk, Bangar, Wukong, Berserker, The Executioner, General Puffer, Glutton
  • Warlock: Mars Lord, Misfortune, Nether Prince, Voodo Elder, Void Doom Nebula

Agar bisa memenangkan pertempuran dalam game Ches Rush setiap pemain tentu harus memiliki strategi yang matang. Karena jika sembarangan menurunkan hero, tentu kamu bisa dikalahkan dengan mudah. Untuk itu tentunya kamu harus memiliki kombinasi yang pas agar bisa memenangkan semua pertempuran.

Cara Bermain Game Chess Rush

Cara Bermain Game Chess Rush
play.google.com/Chess Rush

Tips dan Trik untuk menghabisi semua musuh yang ada di Chess Rush adalah bermain konsisten dengan menurunkan karakter Assassin disetiap babak. Minimal ada dua hero Assassin yang harus kamu mainkan. Karena tipe Assassin memiliki damage yang lebih tinggi dari karakter lainnya.

Jika menggunakan banyak tipe Assassin, maka karakter lain dengan tipe yang sama akan tidak terlihat dan sulit untuk dikalahkan. Efek menghilangkan ini tentu akan memudahkan pasukan karakter kamu untuk menyerang musuh dari belakang. Meskipun efek ini hanya berlangsung sesaat tapi damage yang akan ditumbulkan juga cukup besar.

Pastikan untuk selalu mengetahui dasar skill setiap karakter yang ada agar kamu bisa menurunkan tipe class karakter sesuai dengan keadaan yang dibutuhkan. Kemudian, gunakanlah karakter yang cocok dengan gaya bermainmu.

Dan satu lagi yang paling penting, jangan pernah lupa untuk memperhatikan gaya bermain atau strategi dari pemain lain agar kamu bisa mengetahui bagaimana caranya untuk menang.

Itulah ulasan mengenai game strategi yakni Chess Rush yang mungkin bisa menambah wawasan bagi kamu. Apakah kamu sudah pernah memainkan game ini? Jika belum jangan lupa untuk memainkannya dan ajak teman-temanmu untuk bersenang-senang bersama. Semoga Bermanfaat!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0