in

Coba 6 Tips Main Free Fire Untuk Pemula Biar Tidak Jadi Bulan-Bulanan Player Pro

Coba 6 Tips Main Free Fire Untuk Pemula Biar Tidak Jadi Bulan-Bulanan Player Pro

Mungkin saja kamu merasa sudah main FF sejak lama tapi belum berkembang. Atau mungkin sudah memainkan banyak match tapi sering kalah? Atau malah sudah banyak membunuh musuh tapi ternyata tidak bisa bertahan hingga akhir permainan? Tenang saja karena semua itu normal dan pasti semua pemain FF pernah mengalaminya.

Kita semua adalah pemain pemula di awal permainan dan pilihan terbaik untuk menjadi pemain pro adalah memainkan game sesering mungkin untuk sekedar latihan.

Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan berbagai tips main FF yang bisa diterapkan pemula. Dengan begitu, kesempatan menang dan menjadi pemain pro bisa lebih besar. Tenang saja karena di artikel ini kita akan membahasnya.

Free fire adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan saat ini. Wajar karena gamenya sangat menarik dan mudah dimainkan.

Di game ini, kamu hanya bertahan hingga akhir permainan untuk menjadi seorang pemenang. Setidaknya ada 30 pemain yang akan berkompetisi di game ini dalam satu map. Kamu harus berhadapan dengan musih dan tidak bisa menghindar. Supaya tidak kalah terus, ikuti tips main FF pemula berikut ini:

1. Gunakan perangkat yang paling pas

Gunakan perangkat yang paling pas

Tips pertama untuk memainkan FF adalah pilihlah perangkat yang paling pas untuk media permainan. Pastinya dengan perangkat yang pas ini, kamu bisa lebih nyaman untuk memainkan game. Akhirnya kesempatan menang juga lebih terbuka.

Misalnya, kamu yang suka sering main game di PC, tentu saja bisa memainkan game FF ini di PC. Jangan menggunakan media lain karena butuh adaptasi untuk bermain.

Nah, bagi kamu yang ingin main game ini lewat mobile juga bisa memanfaatkan emulator. Dengan begitu, kamu bisa memainkan game FF seperti di PC padahal kenyataannya main di mobile. Emulator ini banyak tersedia sehingga akan sangat membantumu.

2. Jangan lupa untuk mengatur sensitivitas layar

Jangan lupa untuk menyesuaikan bagian HUD supaya tetap nyaman ketika bermain game ini. Disarankan untuk mengaktifkan fire button yang tersedia di sisi kiri.

Selain fire button, jangan lupa untuk memposisikan tombol lompatan dan scope dengan benar. Pasalnya dua tombol ini akan sering digunakan ketika pertempuran di map.

Setelah itu, pastikan sudah mengatur sensitivitas layar yang digunakan. Ini menjadi bagian yang sangat kritis karena mempengaruhi gameplay yang akan kamu mainkan. Pengaturan ini untuk setiap pemain memang berbeda-beda. Jadi tidak heran untuk mengatur sensitivitas sesuai kenyamanan masing-masing.

Bagi yang menggunakan emulator, umumnya lebih suka pengaturan sensitivitas yang rendah dan memperhatikan bagian dpi mouse.

Bagi pengguna mobile, umumnya suka sensitivitas yang lebih tinggi karena lebih nyaman untuk dimainkan. ini adalah cara main Free Fire pemula yang penting karena menentukan permainan yang bakal kamu mainkan.

3. Jangan terlalu fokus pada Cosmetic

Jangan terlalu fokus pada Cosmetic

Barang tambahan seperti celana, kaos dan juga topi itu hanya aksesoris saja. Item-item seperti ini tidak akan memberi efek sama sekali ketika gameplay dimainkan.

Aksesoris seperti ini memang tampak membuat tampilan karakter semakin menarik. Namun ingat, FF adalah game MMORPG dan pastinya para musuhnya tidak akan melihat pakaian yang kamu kenakan. Para musuh hanya fokus untuk membunuh karakter di map saja.

4. Pilih tempat pendaratan terbaik

Pilih tempat pendaratan terbaik

Cara main FF pemula lainnya adalah pemilihan untuk tempat pendaratan. Disarankan untuk mendarat di tempat yang memang banyak orang mendarat di lokasi atau tempat tersebut. Namun setidaknya pastikan tidak mendarat di lokasi yang disukai oleh para pemain pro. Terlebih jika kamu masih tergolong pemula.

Jangan pernah mencoba untuk menghindari lawan yang sudah menghadangmu di depan mata. Hal ini mungkin membuatmu tidak bisa bertahan lama. Lebih baik lawanlah musuh di depan mata itu daripada kamu harus lari darinya.

Pilihan kedua yang bisa digunakan adalah pilih tempat pendaratan yang agak sepi. Ingat, setiap pemain di game ini harus bermain menang. Inilah alasan kenapa tidak disarankan mendarat di lokasi yang memang ada banyak orang. Dengan begitu, kamu punya waktu untuk mengumpulkan senjata terbaik dari Free Fire.

5. Selalu perhatikan tanda merah

Selalu perhatikan tanda merah

Bagi yang ingin menang terus di game ini, kamu bisa memperhatikan tanda merah yang sering muncul ketika gameplay. Mungkin saja kamu pernah mengalami atau pernah memperhatikan jika layar tiba-tiba berubah jadi merah tapi hanya beberapa detik saja. Alasannya karena tanda merah tadi menunjukkan jika ada musuh di depanmu.

Jadi, bagi yang sudah merasa jika penglihatan berubah jadi merah, kamu bisa langsung menarik pelatuk. Ini adalah petunjuk visual jika kamu bisa mengenai musuh saat itu juga.

Namun ingat, ini bukan berarti kamu sudah membunuh musuh. Kamu hanya memberi damage besar kepada musuh . Bagi pemula, kamu harus mencermati tanda tersebut untuk menembak musuh.

Baca Juga: 8 Senjata Free Fire yang Punya Movement Speed Terendah

6. Manfaatkan kendaraan di awal permainan

Manfaatkan kendaraan di awal permainan

Kendaraan yang sudah disediakan di gameplay sangat berguna untuk bergerak lebih cepat. Namun gunakan kendaraan ini di awal permainan saja. Pasalnya kendaraan ini menjadi isyarat pemain lawan untuk mengetahui keberadaanmu di mana.

Kenapa harus di awal permainan? Karena di awal permainan ini, para musuh hanya fokus untuk mencari senjata tanpa memperhatikan jika ada target yang bergerak.

Namun jika hanya ada beberapa pemain yang tersisa, disarankan tidak memakai kendaraan karena mudah dilacak.

Itulah cara main FF untuk pemula agar tidak menjadi bulan-bulanan pemain pro. Yang terpenting adalah kamu harus bermain dengan sabar, dalam artian tahu kapan harus bersembunyi dan kapan harus menyerang.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0