in

Dragon Raja Sea – Game Android MMORPG dengan Fitur Gameplay Menarik, ini Review Lengkapnya

Akhir-akhir ini begitu banyak game dengan genre MMORPG keluaran baru yang semakin hari semakin bagus kualitasnya. Bahkan baru-baru ini penggemar game mobile kedatangan salah satu game yang berkualitas tinggi seperti game yang ada di konsol. Salah satunya yakni game Dragon Raja Sea.

Memiliki tampilan visual yang sangat menawan dan mampu menyuguhkan berbagai macam hal menarik bagi pemainnya. Game ini menggunakan teknologi Unreal Engine 4 dan kini sudah dapat dimainkan dalam server regional Asia Tenggara.

Sebelumnya, Dragon Raja Sea sudah terlebih dahulu rilis di server regional Tiongkok, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, dan Eropa. Nah karena begitu populernya game ini meskipun baru saja di rilis, kali ini akan mengulas tentang salah satu game MMORPG dengan visual yang sangat baik yakni Dragon Raja Sea. Penasaran? Yuk disimak!

Review Gameplay Dragon Raja Sea

Review Gameplay Dragon Raja Sea

Game ini menyuguhkan berbagai macam hal baru yang tampak menakjubkan. Memang jika dilihat secara umum gameplay dari Dragon Raja Sea masih memiliki elemen yang hampir sama dengan game MMORPG lainnya. Intinya ya tetap saja kamu akan berpetualang di dunia Open World sekaligus berinteraksi dengan pemain lain.

Kamu juga akan bertarung melawan bos atau musuh-musuh kecil di dungeon. Jika diperhatikan, kurang lebih fiturnya masih sama dengan game MMORPG kebanyakan. Namun game ini memiliki sebuah kelebihan karena gaya bermainnya tidak selalu tentang menghabisi musuh saja.

Banyak sekali fitur-fitur terbaru yang bisa kamu nikmati yang membuat pemainnya akan terasa seperti masuk ke dalam game, tentunya tidak akan membuatmu merasa bosan meskipun bermain dalam jangka waktu yang cukup lama.

Game ini juga menyediakan banyak misi yang bisa kamu selesaikan. Ada misi utama yang bertujuan untuk menyelesaikan jalan cerita dari game ini dan tentunya memilki alur yang sangat bagus. Terdapat juga misi tambahan yang bisa kamu jalani guna mendapatkan hadiah, membuka fitur baru, atau hanya sekedar meningkatkan level dari karakter saja.

Alur Cerita yang Menarik Dragon Raja Sea

Alur Cerita yang Menarik Dragon Raja Sea

Dragon Raja Sea merupakan salah satu game MMORPG android yang berhasil memberikan pengembangan alur cerita yang sangat keren. Di awal permainan, karakter setiap pemain akan diceritakan sebagai sebatang kara yang dijadikan bahan penelitian tentang kekuatan dari naga kuno.

Alur cerita akan terus berkembang dengan sangat menarik, sebab kamu akan menemukan banyak kelompok, karakter, hingga bisnis hiburan seperti reality show yang akan semakin memeriahkan jalannya cerita.

Pengembangan cerita pada game ini terdapat pada misi utama dan nantinya progres dari misi-misi tersebut akan menjadi suatu acuan penting dalam menyaksikan pengembangan dari alur cerita. Semakin banyak misi utama yang diselesaikan, maka pengembangan ceritapun akan semakin mantap.

Kebanyakan game MMORPG mengabaikan yang namanya sebuah alur cerita. Misi utama yang digunakan untuk menyelesaikan jalan cerita seakan-akan hanyalah sebuah tempelan yang tidak begitu penting.

Sebenarnya malah hal ini lah yang membuat para pemain semakin bosan. Untungnya, Dragon Raja Sea menghadirkan pengembangan cerita yang tidak monoton dan tentunya akan sangat menarik.

Grafis yang Mumpuni Dragon Raja Sea

Grafis yang Mumpuni Dragon Raja Sea

Jika dilihat dari segi grafis, tampilan dari game ini sangatlah memukau. Baik itu dari desain mapnya, environmentnya, karakternya, efek-efeknya, semua itu sangatlah luar biasa. Walaupun banyak game yang menggunakan teknologi Unreal Engine, akan tetapi game ini seolah-olah berada di level yang jauh lebih tinggi daripada game lainnya.

Dragon Raja Sea juga mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak karena aspek grafis luar biasa yang dimilikinya. Desain open world dari game ini dibuat sangat hidup, dan juga memiliki banyak lokasi berbeda.

Beberapa kota yang ada di dalamnya juga dijadikan sebagai latar dari cerita. Walaupun gerakan dari pertarungan karakter masih terlihat kaku, namun secara keseluruhan, hal tersebut masih bisa ditoleransi dan tidak terlalu mempengaruhi tampilan visual sekaligus animasi yang tampak memukau.

Selain sajian grafisnya yang memukai game ini juga memberikan pilihan lagu latar yang tepat. Sama seperti game-game pada umumnya, setiap lagu latar akan disesuaikan dengan kondisi permainan. Pada saat bertarung lagu latar akan bertempo tinggi. Sehingga membuat gameplay pertarungan akan semakin membuat kita semangat.

Sebaliknya jika kamu sedang santai atau sedang berada di dalam ruangan, maka tempo lagu latar akan menjadi lebih rendah. Sehingga membuat suasana terasa menyenangkan, menenangkan dan tidak membosankan. Setiap posisi lagu latar di semua kondisi terbilang cukup tepat untuk game ini.

Sistem permainan dari Dragon Raja Sea tidak terlepas dari tema futuritis dengan sedikit sentuhan cyberpunk. Diseluruh sajian grafis, kamu akan menemukan beberapa tempat, audio, serta desain yang menunjukkan kemampuan teknologi, mulai dari efek suara hingga animasi rendering objek dengan sentuhan virtual.

Oleh karena itu, perlu kita kasih jempol besar untuk developer Archosaur, karena pengisi suara dari setiap karakter terasa begitu hidup dan juga nyata. Pokoknya, mulai dari urusan audio, game ini memiliki kualitas yang lumayan tinggi.

Fitur-Fitur Keren Dragon Raja Sea

Fitur-Fitur Keren Dragon Raja Sea

Poin utama dalam game ini yaitu fitur-fitur yang  telah disediakan oleh si pengembangnya. Yakni salah satu fitur originalnya yaitu sebuah taman impian di dalam map Funfair. Sesuai dengan namanya, di taman impian para pemain bisa menjajal berbagai macam wahana permainan, seperti roller coaster, bianglala, ataupun cangkir putar.

Fitur ini akan membuat kita seakan-akan berada di dunia fantasi dufan dan tentunya kamu akan mendapatkan sebuah pengalaman bermain yang sangat unik. Namun sayangnya, map dari funair tidak diikutsertakan dalam jalan cerita dari game ini. Jadi kehadiran fitur ini hanyalah sebagai pemanis yang tidak ada sangkut pautnya dengan alur cerita.

Fitur lainnya yang dapat kamu coba dari game ini adalah “Pekerjaan” . Perlu kamu tau bahwa fitur ini beda dengan job atau class. Soalnya, pekerjaan yang akan kamu lakukan berbeda dengan role mission yang biasa kamu kerjakan saat bermain.

Sementara ini, Dragon Raja Sea hanya menyediakan tiga fitur pekerjaan mulai dari koki, pemilik toko, dan idola. Menariknya ketiga pekerjaan tersebut memiliki progres permainan yang layak untuk di coba.

Selain fitur-fitur tadi, ada satu lagi fitur yang sangat keren dari game ini, yaitu kita bisa berinteraksi dengan benda-benda yang ada di area permainan. Kamu bisa bermain basket, mengambil sampah, hingga menggunakan telepon umum. Hal-hal tersebut memang tidak ada kaitannya dengan jalan cerita, akan tetapi aktivitas-aktivitas tersebut tentu akan membuat suasana game menjadi lebih hidup.

Dunia di dalam game ini rasanya begitu tepat jika kita katakan sebagai kehidupan kedua. Pasalnya kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti di kehidupan nyata. Dragon Raja Sea merupakan sosok baru di dunia Industri game MMORPG. Karena setiap aspek yang ada di dalam game ini disusun secara detail, sehingga membuatnya sangatlah jauh berbeda dengan game-game MMORPG lainnya.

Kelebihan

  • Kualitas visual ada di atas rata-rata
  • Tema Futuristik yang membuat pemain tidak akan merasa bosan
  • Banyak fitur menarik yang disediakan bagi pecinta game MMORPG
  • Kustomisasi yang keren sehingga membuat suasana permainan terasa lebih hidup

Kelemahan

  • Fitur pekerjaan yang disediakan masih sedikit
  • Gerakan pertarungan masih agak kaku
  • Tidak cocok jika dimainkan dengan smartphone bermesin kualitas rendah

Spesifikasi Smartphone untuk Memainkan Game Ini

  • Chipset: Qualcom SnapDragon 660
  • GPU: Andreno 512
  • RAM: 2 GB
  • Sistem Operasi: Android 5.0 Lollipop
  • Ruang Penyimpanan Kosong: 6 GB

Itulah sekilas ulasan mengenai game MMORPG Dragon Raja Sea yang mungkin bisa menambah wawasan bagi kamu. Setelah melihat review diatas kira-kira dunia bagian mana yang ingin kamu jelajahi dari game ini?. Yang belum mencoba, jangan lupa untuk memainkan gamenya sekarang ya!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0