in

Fortnite Dihapus dari App Store dan Play Store, Apa Alasannya?

Fortnite Dihapus dari App Store dan Play Store, Apa Alasannya?

Apple menghapus game Fortnite dari App Store pada hari Kamis (13/8) setelah pengembangnya, Epic Games, mengizinkan para pemainnya untuk langsung membeli item dalam game. Hal ini karena Epic Games melanggar ketentuan potongan 30% yang diambil oleh Apple untuk semua pembelian App Store.

Berikut ini adalah pernyataan lengkap Apple seperti yang dikutip dari theverg:

Hari ini, Epic Games mengambil langkah yang tidak menguntungkan karena melanggar pedoman App Store yang diterapkan sama untuk setiap pengembang dan dirancang untuk menjaga keamanan App Store bagi pengguna kami,”

Akibatnya, aplikasi Fortnite mereka telah dihapus dari App Store. Epic mengaktifkan fitur di aplikasinya yang tidak ditinjau atau disetujui oleh Apple, dan mereka melakukannya dengan maksud melanggar pedoman App Store terkait pembayaran dalam aplikasi yang berlaku untuk setiap pengembang yang menjual barang atau layanan digital.

Epic telah memiliki aplikasi di App Store selama satu dekade, dan memperoleh manfaat dari ekosistem App Store – termasuk tools, testing, dan distribusi yang disediakan Apple untuk semua pengembang. Epic menyetujui persyaratan dan pedoman App Store dengan bebas dan kami senang mereka telah membangun bisnis yang begitu sukses di App Store.

Fakta bahwa kepentingan bisnis mereka sekarang mendorong mereka untuk membuat pengaturan khusus tidak mengubah fakta bahwa pedoman ini menciptakan lapangan bermain yang setara bagi semua pengembang dan membuat store ini aman bagi semua pengguna. Kami akan melakukan segala upaya untuk bekerja-sama dengan Epic untuk menyelesaikan pelanggaran ini sehingga mereka dapat mengembalikan Fortnite ke App Store. kata Apple dalam sebuah pernyataan.

Sampai saat ini, pemain yang telah mengunduh Fortnite di iOS masih dapat mengakses game tersebut; hanya unduhan baru yang dinonaktifkan akibat Apple menarik game dari App Store.

Sementara itu, Epic juga menerapkan sistem pembayarannya sendiri di Fortnite untuk versi Android, ini membuat Google mengambil tindakan serupa dan menghapus game tersebut dari Play Store. Namun pengguna Android masih dapat mengunduh Fortnite menggunakan Aplikasi Independen milik Epic Games.

Ekosistem Android terbuka memungkinkan pengembang mendistribusikan aplikasi melalui beberapa toko aplikasi. Untuk pengembang game yang memilih menggunakan Play Store, kami memiliki kebijakan konsisten yang adil bagi pengembang dan menjaga keamanan store bagi pengguna, ” Ujar juru bicara Google seperti yang dikutip dari The Verge.

Meskipun Fortnite tetap tersedia di Android, kami tidak dapat lagi menyediakannya di Play Store karena melanggar kebijakan kami. Namun, kami menyambut baik kesempatan untuk melanjutkan diskusi kami dengan Epic dan membawa Fortnite kembali ke Google Play. ” Sambung juru bicara Google.

Pada Mei 2020 lalu, Epic mengumumkan bahwa Fortnite telah memiliki 350 juta akun terdaftar dimana para pemain menghabiskan 3,3 miliar jam bermain game Fortnite selama bulan April 2020.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0