in

Forza Horizon 4 – Game Balapan PC dengan Fitur Grafis Terbaik

Forza Horizon 4 - Game Balapan PC dengan Fitur Grafis Terbaik

Pada akhir 2018 lalu, perusahaan Microsoft dan developer Playground Games telah merilis Forza Horizon 4, yakni sebuah game balapan pertama yang menganut unsur party pada konsol Xbox dan juga Windows. Seri ke empat dari Forza Horizon ini adalah alternatif dari salah satu game balapan simulasi Forza Motorsport.

Mungkin yang ada dipikiran kamu kebanyakan dari game balapan seperti Forza Horizon dan Grand Turismo merupakan genre game dengan syarat inovasi. Game balapan yang sudah menginjak usia hampir dua tahun ini sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan sekaligus prestasi yang membanggakan.

Tercatat hingga bulan Juni 2019 lalu, Forza Horizon 4 sudah dimainkan oleh sepuluh juta gamers menjelang ulang tahunnya yang pertama kali. Nah untuk membantu kamu mengetahui sedikit banyak mengenai informasinya, maka pada artikle kali ini akan membahas dan melakukan review Forza Horizon 4, game balapan yang sangat banyak diminati saat ini. Untuk tau lebih lanjut mari kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Fitur Menarik Forza Horizon 4

Forza Horizon 4 punya fitur menarik, yaitu musim yang berjalan secara dinamik. Setiap minggu, peta yang bersetting di Inggris dan Skotlandia akan mengalami pergantian musim, seperti musim panas musim dingin dan sebagainya.

Perubahan musim ini tidak hanya merubah tampilan saja, tetapi juga akan mempengaruhi gaya bermain dari gameplay yang ada dalam setiap map. Misalnya saat musim dingin, danau akan membeku sehingga kamu bisa mengakses area yang tidak dapat dijangkau di tiga musim sebelumnya. Pada saat musim semi, permukaan jalan jadi lebih basah dan lembab sehingga menyulitkan kamu untuk mengendalikan mobil.

Terlepas dari mekanisame perubahan musim tersebut Forza Horizon 4 masih menggunakan mode permainan yang sama seperti versi sebelumnya.

2. Banyak Jenis Balapan di Forza Horizon 4

Banyak Jenis Balapan di Forza Horizon 4

Terdapat empat jenis balapan utama yang bisa kamu mainkan, mulai dari balapan reguler dengan trek aspal, Reli di lintasan tanah, balapan offroad, hingga race ilegal di jalanan pada malam hari. Mode bucket list yang ada di Forza Horizon 3 kini berubah menjadi mode Horizon Stories pada Forza Horizon 4.

Dalam mode tersebut kamu bisa menjadi seorang stunmant atau kelinci percobaan dari perusahaan asuransi. Jika memainkan solo mode dari  Horizon Stories secara langsung, maka kamu bisa menyelesaikannya dalam waktu tiga sampai empat jam. Ini karena ukuran tamatnya game ini hanya menjajal empat musim saja.

Selebihnya, kamu hanya perlu memainkan fitur-fitur balapan yang belum pernah dicoba. Memang terasa membosankan karena gameplay-nya masih terlihat sama saja dengan game-game bapalan yang lainnya. Tapi jika kamu sudah melewati semua tahap permainan solo, itu artinya kamu sudah siap untuk memainkan mode utama dari game ini yakni Horizon Life.

3. Game Multipalyer

Game Balapan Multipalyer

Horizon Life adalah mode multiplayer dari game Forza Horizon 4 dan disini kamu bisa saling berinteraksi dengan 71 pemain yang ada di dunia dalam satu room. Kamu hanya perlu menekan satu tombol dan masuk ke open lobby untuk langsung bermain bersama teman.

Pada mode ini kamu bisa melakukan banyak hal bersama teman di dalam game, termasuk melaksanakan convoy bareng dengan 11 teman lainnya untuk masuk dalam arena balapan. Selain itu kamu juga bisa menantang pembalap lainnya untuk bertanding satu lawan satu jika berpapasan di tengah jalan.

Dalam game ini juga terdapat salah satu mode yang sangat menyenangkan yaitu Fortazhon Live. Disini setiap satu jam sekali, semua gamer akan berkumpul di satu titik yang sudah ditentukan untuk menyelesaikan tantangan bersama-sama, misalnya seperti mengkumulasikan skor drift.

Jika berhasil melewati tantangan, maka semua pemain akan mendapatkan Forzathon Point yang bisa ditukar dengan mobil atau kostum langka.

Ada juga mode kompetitif Ranked Adventure dengan papan skor tersendiri. Dalam mode tersebut kamu bisa melakukan push rank sendirian atau membentuk sebuah tim khusus untuk menaikkan ranked bersama teman-teman. Jika tidak menyukai mode rangked, kamu masih bisa mencoba untuk menyelesaikan misi-misi mingguan yang bisa dimainkan secara solo, co-op, ataupun bertanding melawan pemain lainnya.

4. Game Balapan yang Penuh Inovasi

Game Balapan yang Penuh Inovasi

Saat ke empat musim yang ada dalam game ini sudah berlalu, maka Forza Horizon 4 akan masuk ke series selanjutnya. Maksud dari pergantian series adalah update konten, dimana setiap bulannya semua gamer akan mendapatkan tantangan baru, mobil baru, item baru sekaligus maintenance reguler. Jika dilihat dari sisi konten mobil saja, tercatat sudah ada ratusan mobil baru yang ditambahkan sejak tahun lalu. Jadi jumlah mobil yang bisa kamu koleksi secara keselurahan bisa mencapai lebih dari 700 model.

Belum lagi ditambah expansion pack yakni sebuah tradisi rutin dari serial Forza Horizon yang memungkinkan kamu untuk mencari harta karun tak ternilai dengan cuaca ekstrim di sebuah pulau bernama Fortune Island. Ada begitu banyak jalanan ekstrim yang bisa kamu gunakan untuk iseng-iseng bermain drifting.

Dalam tradisi expansion pack juga terdapat mode Lego Speed Champion, yaitu kamu akan dibawa ke dunia Lego dan balapan menggunakan mobil Lego raksasa. Kini Forza Horizon 4 sudah mencapai 18 series dan bulan depan mungkin sudah masuk untuk series yang selanjutnya.

5. Pengembangan Forza Horizon 4

Pengembangan Forza Horizon 4

Game ini tidak terlalu banyak menyuguhkan fitur baru dalam permainannya, karena fitur dari pergantian musim sendiri sudah terlihat lebih mirip sebuah gimmick daripada elemen game itu sendiri.

Akan tetapi dukungan dari Microsoft dan Playground Games tidak pernah luntur dan terus menghasilkan konten-konten baru yang membuat para gamers betah untuk belama-lama menetap di dunia game balap buatan mereka. Tampaknya developer game ini lebih menekankan elemen sosial dan open world pada Forza Horizon 4, dimana para pemain bisa saling berinteraksi serta melakukan banyak hal di dalam game.

Karena dukungan dari perusahaan pengembang serta fanbase yang sangat kuat, maka tak perlu heran jika Forza Horizon 4 sangat diminati hingga saat ini. Terlebih lagi ada fakta yang mengatakan bahwa Microsoft tidak akan merilis Forza Horizon dengan seri terbaru pada tahun ini, itu artinya pengembangan terhadap Forza Horizon 4 sepertinya masih akan terus berlanjut.

Kelebihan Forza Horizon 4

  • Simulasi balapan yang seru
  • Banyak fitur menarik dan sengaja dibuat untuk pecinta otomotif
  • Peningkatan tuning mobil begitu kompleks
  • Tersedia beragam cat body yang menarik
  • Mampu mengoleksi mobil dalam jumlah yang besar
  • Mobil dapat mengatasi kerusakan dan mesin mati

Kekurangan Forza Horizon 4

  • Harus menginstal series yang selanjutnya jika menginginkan akses mobil terbaru
  • Tidak ada tombol skip untuk melewati kompilasi saat komentator berbicara pada mode Champion
  • Terlalu mudah mendapatkan diskon

Spesifikasi PC Minimum

  • OS: Windows 10
  • CPU: Intel Core i3-4170
  • VGA RAM: 2 GB
  • RAM: 4 GB
  • HDD Space: 70 GB

Itulah ulasan saya mengenai salah satu game balap Forza Horizon 4. Nah sebelum bermain pastikan untuk memeriksa kembali spesifikasi  dari Laptop atau Komputer kamu ya. Jangan lupa juga ajak teman-teman kamu untuk bermain bersama. Oke Semoga Bermanfaat!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0