in

Grafisnya Keren! Inilah 6 Game RPG PC dengan Jalan Cerita Terbaik

Grafisnya Keren! Inilah 6 Game RPG PC dengan Jalan Cerita Terbaik

Role Playing Game atau RPG merupakan salah satu genre game yang sangat banyak diminati. Mekanisme gameplay yang ditampilkan di dalamnya sudah pasti mempunyai konsep open world, sehingga memainkan game dengan genre yang satu ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Setting cerita yang disusun dengan baik ditambah dengan konfilk dan pertempuran yang menakjubkan tentunya akan menjadi daya tarik dari game dengan genre RPG ini. Maka dari itu tidak perlu heran jika para pengembang game selalu menyediakan waktu dan tenaga untuk dapat menciptakan game bergenre RPG.

Sama seperti RPG Andorid, game RPG PC juga sudah banyak beredar dan sangat sering dimainkan. Nah maka dari itu untuk kamu yang mungkin belum tau atau ingin mencoba memainkan game RPG di PC, inilah rekomendasi beberapa game RPG terbaik untuk PC. Kira-kira apa saja? Mari kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. Final Fantasy XII: THE Zodiac Age

Final Fantasy XII: THE Zodiac Age

Game ini mengisahkan sebuah konflik antara kerajaan Dalmasca dan Archadia. Setiap kerajaan memiliki ambisi yang sangat besar untuk memperluas wilayahnya masing-masing. Peperangan pun tidak dapat terelakkan dan akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama hingga mempengaruhi situasi politik diantara keduanya.

Nah misi kamu di dalam game ini adalah mengembalikan kemerdekaan kerajaan Dalmasca yang telah diambil oleh kerajaan Archadia. Dua kerajaan ini berada di dalam dunia yang disebut Ivalice. Meskipun digambarkan dengan tampilan yang sangat indah, Ivalice menyimpan sebuah misteri yang sangat besar.

Misteri tersebut akan terungkap saat kamu mulai berpetualang untuk memainkan game ini. Makhluk-makhluk mengerikan yang selama ini bersembunyi akan menjadi lawan yang tangguh karena mereka termasuk musuh-musuh yang cukup sulit untuk dilumpuhkan.

Recomended Spesifikasi PC Final Fantasy XII: THE Zodiac Age

  • OS: Windows 10
  • Processor: Intel Core i5-4460 3.2GHz
  • RAM: 8 GB
  • HDD Space: 50 GB

2. Kingdom Come: Deliverance

Kingdom Come: Deliverance

Kamu akan menggunakan karakter bernama Henry yang berperan sebagai tokoh utama di dalam game ini. Dia memiliki ayah yang bekerja sebagai seorang pandai besi. Pada suatu hari saat ayah Henry sedang menyelesaikan sebuah pedang, kota tempat tinggal mereka diserang oleh pasukan Cuman.

Kedua orang tua Henry pun menjadi korban dalam aksi penyerangan tersebut. Kemudian pada saat ia melarikan diri, pedang yang telah dibuat oleh ayahnya itu kemudian dirampok oleh sekelompok bandit jalanan. Karena merasa diliputi dendam yang kuat, kini Henry harus mengemban dua tugas besar di dalam hidupnya.

Pertama, ia harus merebut kembali pedang milik ayahnya yang telah dicuri sekaligus membalaskan dendam kepada Markvart Von Auliz sebagai pimpinan pasukan Cuman yang telah melakukan penyerangan dan membunuh kedua orang tuanya. Hingga pada akhirnya perjalanan Henry pun dimulai.

Kamu akan memainkan game ini dengan cara menyelesaikan setiap tantangan yang ada. Terdapat beberapa misi yang tidak semuanya berakhir dengan sebuah pertempuran. Kamu juga bisa menyelesaikan misi secara damai jika merasa tidak ingin melewati pertempuran yang tidak perlu.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Kingdom Come: Deliverance

  • OS: Windows 7
  • Processor: Intel Core i5-2500 3.3GHz
  • RAM: 6 GB
  • HDD Space: 30 GB

3. Dragon Age: Origins

Dragon Age: Origins

Dragon Age termasuk ke dalam game RPG terbaik yang dapat kamu mainkan di PC. Game ini juga tidak kalah seru dengan game RPG lainnya. Di awal game kamu diharuskan memilih karakter terlebih dahulu. Terdapat tiga opsi karakter yang dapat kamu pilih diantaranya adalah manusia, peri, dan kurcaci.

Setting cerita akan berjalan sesuai dengan karakter yang telah ditentukan sebelumnya. Disini kamu akan berperan sebagai seorang Grey Wayden, yaitu sebuah klan yang memiliki tujuan untuk memusnahkan sekelompok siluman jahat bernama Blight. Setiap percakapan yang terdapat di dalam game ini sangat berpengaruh dalam menentukan nasib dari karakter kamu.

Oleh karena itu, jangan pernah melewatkan setiap pembicaraan yang ada di antara kelompok. Hal ini sangat perlu untuk dilakukan karena sering kali muncul misi yang harus dilaksanakan pada saat percakapan terjadi. Nah skenario dari setiap obrolan ini nantinya akan membuka setting cerita yang lebih besar lagi.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Dragon Age: Origins

  • OS: Windows 7 & 8 64-Bit
  • Processor: AMD six core CPU 3.3GHz
  • RAM: 8 GB
  • HDD Space: 26 GB

4. Dark Souls 3

Dark Souls 3

Game ini adalah rilisan seri ketiga dari seri yang ada sebelumnya. Dark Souls 3 ini sendiri menyuguhkan gameplay dengan konsep sudut pandang orang ketiga. Kamu dapat melihat karakter secara luas dan nyaman saat bertempur melawan musuh. Untuk memainkan game ini kamu bisa memilih diantara sepuluh karakter yang berbeda.

Karakter tersebut terdiri dari, Assasin, Cleric, Deprived, Knight, Herald, Pycromancer, Mercenary, Sorcerer, Thief dan Warrior. Game ini tidak menggunakan mekanisme hack and slash. Jadi kamu dapat membunuh musuh hanya dengan sekali tebas. Akan tetapi jika kamu tidak sabar dan asal menyerang maka karakter kamu akan mati sia-sia.

Musuh yang akan kamu lawan memiliki pergerakan yang sangat sulit untuk ditebak. Oleh karena itu, saat bertempur kamu harus mampu mengatur strategi dan menggunakan serangan sekaligus kombinasi item yang sangat baik agar bisa mengalahkan musuh-musuh yang ada.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Dark Souls 3

  • OS: Windows 7/8.1/10 64Bit
  • Processor: Intel Core i3 2100 3.1GHz
  • RAM: 8 GB
  • HDD Space: 50 GB

5. Divinity:Original Sin 2

Divinity:Original Sin 2

Untuk game yang satu ini kamu diberikan kebebasan untuk memilih karakter yang akan dimainkan. Akan tetapi setiap karakter saling terhubung dan mempunyai latar cerita yang sama. Kamu akan menjadi sandera di sebuah kapal asing dan kamu harus bisa melepaskan diri akibat bencana yang menimpa kapal asing tersebut.

Setelah itu petualangan kamu di dunia fantasi pun dimulai. Selama perjalanan, kamu akan menemukan kelompok misterius bernama Voidwalker, salah satu kelompok ras yang menyeramkan dengan kekuatan sihirnya yang sangat mengerikan. Voidwalker akan terus memburumu sepanjang perjalanan di dalam game.

Pada akhirnya kamu akan mendapatkan sebuah tugas suci untuk menjadi seorang Godwoken. Nah tugas tersebut adalah takdir yang harus kamu jalani yakni dengan menjadi seorang ksatria yang dapat membunuh para monster.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Divinity:Original Sin 2

  • OS: Windows 7
  • Processor: Intel Core i5
  • RAM: 4 GB
  • HDD Space: 25 GB

6. Pillars of Eternity 2: Deadfire

Pillars of Eternity 2: Deadfire

Kisah game ini bermula dari munculnya sang dewa cahaya bernama Eothas yang telah hidup kembali dan berwujud sebagai makhluk yang sangat besar. Ia kemudian pergi menuju Kepulauan Deadfiren untuk merencanakan sebuah misi misterius. Dewa kematian yang bernama Berath kemudian menghidupkan The Watcher dan mengirimkannya ke pulau tersebut untuk meneyelidiki rencana misterius dari dewa cahaya Eothas.

Disini kamu akan berperan sebagai The Watcher untuk mengeksplorasi pulau Deadfire, dan kamu akan mengarungi lautan dengan menggunakan kapal. Semakin banyak awak yang berada di kapal, semakin banyak pula biaya yang harus dikeluarkan.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Pillars of Eternity 2: Deadfire

  • OS: Windows 7 & Vista 64-Bit
  • Processor: Intel Core i3-2100T 2.5 GHz or Intel Core i5-2400 3.1 GHz
  • RAM: 4 GB
  • HDD Space: 14 GB

Itulah rekomendasi game dengan genre RPG PC yang cukup menarik untuk kamu mainkan. Sebelum memainkan ke enam game di atas, pastikan dulu ya spesifikasi dari komputer kamu sudah siap dan sesuai dengan setiap game yang ingin kamu mainkan agar mainnnya lebih optimal.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0