in

Ingin Cepat Jadi Radiant? Terapkan Tips Terbaik Ini di Valorant

Ingin Cepat Jadi Radiant? Terapkan Tips Terbaik Ini di Valorant

Dengan adanya mode kompetitif di Valorant, maka pemainnya berkemungkinan untuk mendapatkan medali peringkat. Tentu saja ada strategi dan permainan yang baik pada mode kompetitif Valorant ini. Akan tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara mencapainya.

Mode dalam game Valorant yang bernama Competitive baru saja dirilis. Mengambil konsep ranked, mode ini membuat pemainnya harus serius menaikkan ranked mereka di game ini. Hal ini untuk membuktikan kekuatannya dalam bermain game jenis tactical shooter yang dibalut aksi.

Untuk mantan pemain Counter Strike Global Offensive, pastinya sudah tidak asing lagi dalam menaikkan level competitive. Baik Counter Strike Global Offensive maupun Valorant sama-sama terasa berat.

Namun, dari kedua game tersebut ada pendekatan yang berbeda. Pasalnya game besutan Riot Games ini menginisiasi sistem pilihan karakter sekaligus map yang berbeda. Apabila penasaran dengan strategi terbaik untuk menguasai mode competitive, maka kami akan membocorkan tips nya. Yuk simak uraian berikut ini.

1. Latihan Aim dan Koordinasi Tim

Latihan Aim dan Koordinasi Tim

Apabila ingin bermain secara serius, maka ada kalanya tim harus memulai sesi training atau latihan. Party bisa masuk lewat map tertentu. Nantinya bisa dengan mulai mencari spot atau strategi set up terbaik. Di sisi lain, koordinasi yang dilakukan antara Support dan Rusher juga harus dimaksimalkan. Ini agar setiap entry yang dilakukan oleh tim bisa berhasil 100%.

Untuk pemain yang tidak percaya diri karena selalu kalah dalam duel, maka ada cara lainnya. Pemain amatir itu bisa melatih aim dalam shooting range. Ini jauh lebih bermanfaat agar kemampuan menembak jadi lebih baik.

Caranya adalah dengan membiasakan incar kepala robot di shooting range itu. Pemain bisa melihat berapa skor yang di dapatkan. Latihan ini sangat bagus terutama bagi pemain yang ingin menggunakan spesialisasi senjata seperti Sniper.

Baca Juga: Senjata Valorant Terkuat Lengkap dengan Info Damage

2. Jangan Maksa Menggunakan Duelist

Jangan Maksa Menggunakan Duelist

Bagi pemain yang menggunakan karakter Duelist, usahakan untuk mengunci karakter ini apabila komposisi tim memungkinkan. Idealnya, jumlah Duelist yang ada di dalam tim tidak boleh lebih dari dua. Walaupun mirip dengan rusher yang efektif, namun kemampuan Duelist tidak bisa membantu banyak para anggota skuad.

Seorang Duelist apabila melakukan kill yang banyak baru bisa dikatakan efektif. Namun sayangnya pemain tidak bisa melakukan kill dan malah banyak mati. Maka nilai ranked akan jadi turun secara drastis.

3. Controller dan Initiation Wajib Set Up

Controller dan Initiation Wajib Set Up

Baik controller ataupun inisiator adalah dua kelas yang bisa berubah-ubah dalam game Valorant. Biasanya baik controller ataupun inisiator sama-sama memiliki kemampuan untuk melakukan inisiasi dalam membuka jalur. Oleh karena itu bisa difungsikan untuk bertahan. Maka dua kelas ini sangatlah penting dan diperlukan untuk melakukan setup.

Bagi pemain controller ataupun inisiator, mereka akan dikuras kemampuannya sepanjang kompetisi ini. Baik untuk menarik perhatian musuh saja atau untuk membuka jalur. Agar musuh yang bertahan atau berencana menyerang harus menggunakan pendekatan lain, maka pemain wajib mengeluarkan smoke di awal ronde.

4. Sentinel, Peran Support yang Wajib Hadir

Sentinel, Peran Support yang Wajib Hadir

Baik Chyper maupun Sage adalah sentinel yang sangat berguna. Sage adalah karakter yang sangat krusial. Karakter ini bisa jadi salah satu Agenda paling OP di dalam perilisan Valorant. Sementara itu, untuk karakter Chyper bisa digunakan untuk menaruh CCTV sehingga tim mendapatkan Vision.

Biasanya komposisi dari kedua karakter ini sangat penting dihadirkan. Chyper sendiri sangat over powered ketika tim berperan sebagai defender. Sementara itu, Sage bisa menambah survivabilitas anggota tim. Terutama ketika menyerang sebagai Attacker.

Dua karakter keren ini patut jadi Support yang harus dipilih. Apalagi jika kita ingin menang mudah dalam mode kompetitif ini.

Baca Juga: Daftar Karakter Hero dan Kemampuan Terkuat Valorant

5. Econ Rating Jadi Nilai Besar Untuk Naik

Econ Rating Jadi Nilai Besar Untuk Naik

Untuk Naik rangking, kita tidak hanya harus memenangkan jumlah kill. Econ Rating juga salah satu yang perlu dipertimbangkan untuk naik rangking. Bagi yang belum tahu, Econ Rating adalah kependekan dari Economy Rating.

Jumlahnya dihitung dari damage yang dihasilkan setiap 1000 credits yang dikeluarkan oleh para pemain setiap rondenya. Oleh karena itu, efektivitas untuk melakukan pembelian jadi tolak ukur nilai yang bisa didapatkan ketika bermain.

Untuk menaikkan Econ Rating, ada satu tips yang bisa dilakukan. Tipsnya adalah jangan boros mengeluarkan uang. Ketika memegang senjata dan tidak mati pada ronde sebelumnya, jangan sampai kita jadi over buying. Terutama jika penasaran dengan senjata baru dan ingin membelinya.

Padahal kita bisa memberi senjata untuk anggota tim yang lain. Sementara itu, Apabila shield yang kita miliki dapat sisa, maka jangan isi ulang Shield karena harganya cukup menguras kantong. Simpan saja dananya dan jangan over buying.

6. Hafalkan Spot Terbaik dan Kuasai Map

Hafalkan Spot Terbaik dan Kuasai Map

Untuk para pemula, mungkin menguasai map-map di dalam game Valorant bisa dibilang cukup sulit. Ini sangat berbeda dengan rivalnya, CS Go.

Dalam counter strike global Offensive, layout dan juga katanya berbentuk asimetris. Untuk Valorant memiliki bentuk peta yang mirip-mirip pada beberapa sisinya sehingga membuat pemainnya bingung.

Untuk setiap Agents, biasanya memiliki tempat yang cocok untuk menunggu sebagai Defender. Mereka juga punya titik yang bisa di serang dengan mudah. Raze ataupun Brimstone yang mampu keluarkan frag bisa mudah untuk menunggu tempat yang jalur masuknya sempit.

Sementara itu, pada lorong panjangnya bisa di amankan dengan menutupinya. Caranya dengan bantuan Smoke yang dimiliki oleh karakter Omen atau Viper.

7. Komunikasi Adalah Kunci Kemenangan

Pada game shooter kompetitif yang membawa jenis tactical, maka komunikasi adalah kunci yang sangat penting. Oleh karenanya, pemain harus tetap berkomunikasi dengan baik bersama anggota timnya.

Apabila ternyata kita bermain sendirian di mode kompetitif ini, maka jangan bermain semaunya. Ada baiknya untuk mengikuti kata anggota tim yang lainnya.

Agaknya banyak yang malu alias gengsi kala harus berkomunikasi dengan pemain luar negeri. Pasalnya mereka mayoritas menggunakan bahasa inggris. Bagi pemain yang masih pasif berbahasa Inggris, maka ada baiknya mendengarkan saja.

Namun jika ingin berkomunikasi maka ada cara lain. Kita bisa membantu komunikasi dengan menandai wilayah di minimap. Kalau tidak, kita bisa mengatakan situs yang jadi destinasi serangan musuh.

Semua itu semata-mata untuk meraih kemenangan dan rangking yang baik dalam mode kompetitif ini. Pasalnya mode kompetitif adalah tipe game yang dibilang baru. Para pemain bisa mendapatkan mendali nantinya.

Games besutan Riot Games ini memang dibilang baru, meskipun begitu pemain yang sudah bergabung cukup banyak. Kompetisi di game ini  jadi jauh lebih seru. Tidak ingin kan selalu berada di rank bawah? Untuk itu dengan menjalani tips di atas maka usaha untuk menaikan rangking jadi jauh lebih mudah.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0