in

Ini Dia 6 Hal yang Menjadi Daya Tarik Ninja Gaiden di Mata Gamers

Ini Dia 6 Hal yang Menjadi Daya Tarik Ninja Gaiden di Mata Gamers

Seperti yang kita tahu bahwa semua game yang dirilis saat ini sudah menggunakan sudut pandang yang berbeda. Hal ini tentunya akan memaksa para pembuat game untuk memenuhi ekspetasi dari sudut pandang itu sendiri. Sehingga game-game yang dulunya terlahir mainstream berpindah menjadi genre yang esktrim.

Jika kita membicarakan game-game yang hadir di masa kini, maka sebagian besar dari kita tentu akan langsung menuju game dengan action RPG yang epik seperti Demon Souls dan  Dark Souls. Namun terlepas dari kedua nama itu, ada sebuah franchise hack and slash yang tidak kalah menantangnya.

Yap kita sedang membicarakan seri dari Ninja gaiden, sebuah game fenomenal yang sangat diminati oleh para gamer yang sangat menyukai game dengan tema Ninja. Techmo Kei dan Tim Ninja selaku pengembang sepertinya sedang merencanakan sebuah hal yang berbeda untuk mempertahankan eksistensinya dari franchise yang satu ini.

Hal ini tentunya menyangkut tentang langkah yang akan dilakukan untuk membuat game ini jatuh ke dalam perangkap bisnis yang sangat luar biasa. Lantas apa saja yang sebenarnya ingin ditawarkan oleh game ini? berikut 6 hal yang menjadi daya tarik game ninja gaiden.Penasaran apa saja? Yuk disimak!

1. Plot Cerita yang Sangat Menghibur

Plot cerita dari sebuah game tentunya akan menjadi daya tarik utama khususnya untuk seorang gamers yang hobi memainkan game dengan tema full action. Seperti yang kita tau bahwa Ryu Hayabusa merupakan karakter utama yang sangat identik dengan game Ninja Gaiden. Setiap prologue yang ada di dalam game selalu saja menunjukkan bahwa karakter yang satu ini hampir tak pernah mendapatkan sebuah hari yang tenang dan damai dalam kehidupannya.

Baru sebentar menikmati masa rehatnya, kini Hayabusa dikejutkan dengan berita-berita penyerangan yang baru. Hal ini membuktikan bahwa developer dari game yang satu ini tidak main-main dalam mengembangkan skenario atau plot cerita yang ada didalamnya. Hingga kini Ninja Gaiden selalu menjadi game dengan plot cerita action yang sangat menarik bagi para gamers.

2. Gameplay yang Penuh Aksi

Terlepas dari plot cerita, Ninja Gaiden selalu menghadirkan perjalanan yang penuh aksi di setiap petualangannya. Karakter utamanya kerap kali harus menyusuri setiap sudut kota melalui berbagai macam pertempuran dan musuh yang mengerikan. Tidak hanya itu saja, Hayabusa sebagai karakter utama selalu menghadapi berbagai macam masalah yang sangat serius.

Akan tetapi walaupun Ninja Gaiden sudah mengeluarkan banyak seri, developer selalu saja memberikan kesempatan untuk bernostalgia dengan cara menghadirkan kilas balik atau cerita yang meminta kamu untuk menyelesaiakan konflik masa lalu yang ada pada seri sebelumnya. Ditambah lagi setiap konflik selalu menghadirkan pertempuran dengan banyak aksi sehingga membuat kamu yang memainkannya akan merasakan sensasi action yang sangat luar biasa.

3. Menjadi Salah Satu Game Hack and Slash yang Cukup Sulit untuk Dimainkan

Membahas tentang Ninja Gaiden sama artinya kamu akan membahas tentang salah satu game Hack and Slash tersulit yang pernah dihadirkan dalam Industri Gaming. Serupa dengan game Hack and Slash pada umumnya, kamu hanya perlu memastikan setiap musuh yang berada dalam satu area berhasil dikalahkan sebelum melanjutkan perjalanan ke area selanjutnya. Kamu akan dibekali dengan dua tombol utama yaitu serangan normal dan serangan terkuat untuk menggunakan serangan kombo yang telah diaktifkan.

Dari semua seri yang telah dirilis, setiap pertempuran yang kamu hadapi selalu dilakukan dengan cara menekan tombol berulang-ulang dan akan berakhir dengan kemenangan. Kamu memerlukan ketepatan waktu untuk memberikan serangan yang dapat memberikan kerusakan bagi musuh dengan bar darah yang terasa begitu tipis. Jika melakukan kesalahan atau mati, tentunya kamu harus mengulang kembali semua aksi itu dari awal.

4. Mempunyai Berbagai Elemen yang Sangat Menarik

Tingkat kesulitan tentunya menjadi salah satu identitas utama dari game Ninja Gaiden. Akan tetapi itu bukan satu-satunya elemen yang ditawarkan oleh game ini. Untuk kamu yang pernah memainkan game ini sebelumnya, pasti sudah mengerti dan paham bagaimana alternatif dan pilihan senjata yang akan menentukan cara kamu bermain dan menaklukan setiap tantangan yang ada di game Ninja Gaiden.

Dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, setiap senjata ini juga dapat ditingkatkan dengan sistem upgrade yang ada di toko dalam game untuk meningkatkan kemampuan senjata yang sering kamu gunakan. Gameplay dengan fitur seperti ini tentunya akan membuat gamer semakin semangat dalam bermain.

Tapi sayangnya untuk seri ketiga dari Ninja Gaiden, developer melakukan sedikit perubahan pada elemen ini, yakni peniadaan pada fitur upgrade senjata. Akan tetapi jangan khawatir, kamu masih bisa menggunakan berbagai senjata yang akan didapatkan sepanjang permainan.

5. Memacu Adrenalin dan Kecepatan Tangan

Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan dari game Hack and Slash tentu akan memaksa kamu untuk memacu kontrol dengan penekanan tombol secara terus-menerus berulang dan sangat cepat. Sistem yang seperti ini kerap kali memaksa kamu untuk bereaksi dengan cepat karena harus mengeluarkan serangan kombo dengan gerakan yang unik. Terlebih lagi pada seri Ninja Gaiden yang ketiga, kamu bahkan dapat merasakan kelelahan seperti kepegalan tangan yang luar biasa karena pertempuran terus berjalan dengan ritme yang sangat cepat.

Kamu juga harus terus menerus menekan tombol dash, evade, dan block untuk menghindari serangan. Disaat yang bersamaan kamu juga harus melawan musuh yang sangat banyak. Setiap pertempuran kamu akan melawan musuh sebanyak 10 hingga 15 NPC bahkan lebih dari itu. Jika tidak hati-hati tangan kamu bisa cedera karenanya.

6. Memiliki Kualitas Grafis yang Sangat Indah

Grafis tentunya menjadi salah satu faktor penting yang menjadi kelebihan dari sebuah game. Ninja Gaiden ternyata juga mempunyai kelebihan ini. Game ini memiliki kualitas grafis yang sangat indah. Tidak hanya itu saja, desain karakter yang dibuat sedemikian rupa juga pantas di acungi jempol.

Setiap Finishing Move Shinematik-nya sangat memanjakan mata dan membuat gameplay terasa begitu nyata. Visualisasinya tergolong sangat luar biasa untuk teknologi terbatas semacam konsol.

Itulah ulasan mengenai game ninja gaiden. Ulasan diatas tentunya akan membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang membuat Ninja Gaiden begitu sangat diminati olah para gamer. Untuk kamu yang belum pernah memainkan atau ingin mencoba game Hack and Slash dengan tantangan yang sedikit berbeda, maka game ini sangat cocok buat kamu. Semoga Bermanfaat!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0