in

Ini Fungsi Common Task di Among Us yang Jarang Diketahui Para Pemainnya

Ini Fungsi Common Task Among Us yang Jarang Diketahui Para Pemainnya

Among Us menjadi salah satu permainan online yang saat ini paling banyak dimainkan. Meskipun bukan game yang rilis tahun 2020, game ini kembali viral di tahun ini, Among Us menjadi permainan yang menggunakan sistem crewmate dan impostor. Atau istilahnya anggota dan penghianat.

Jadi, sebagai crewmate, pemain harus mengidentifikasi sosok impostor dan membuangnya keluar pesawat. Nantinya, Crewmate akan mendapat task yang harus diselesaikan sebaik mungkin. Begitu juga untuk impostor, pemain harus membunuh crewmate sebanyak mungkin agar memenangkan pertandingan.

Game ini sangat seru dan menyenangkan. Menariknya, game ini juga penuh dengan strategi, tipu daya dan fitnah. Meskipun begitu, tidak sedikit pemain yang tidak tahu istilah dari game ini, Padahal dengan mengenali istilahnya dengan baik, maka player akan memiliki peluang yang lebih besar untuk menang.

Contohnya soal apa itu Common Task. Karena gameplay yang menyenangkan serta mudah dipahami, kadang pemain abai dengan hal penting sehingga tidak ingin tahu seluk beluk permainan yang ia mainkan. Lantas apa itu Common Task di Among Us? Anda bisa cek berikut ini.

Mengenal Apa Itu Common Task

Mengenal Apa Itu Common Task
Source: steamcommunity.com

Common task adalah satu atau beberapa task yang nanti akan diberikan kepada pihak pemain. Biasanya sih hanya untuk crewamate. Tapi karena game ini mengandalkan strategi dan tipu daya, tidak terkecuali untuk pemain yang bertindak sebagai seorang impostor juga mendapat task tersebut.

Jadi pemain harus menyelesaikan satu atau dua task yang sudah diberikan oleh sistem dengan baik. Jumlah common task yang harus diselesaikan sudah bisa diketahui setelah kamu masuk ke room.

Biasanya setelah masuk ke room, di sebelah bagian kiri ada beberapa informasi seputar aturan permainan yang dimainkan.

Informasi yang ditampilkan di sana adalah jenis map, durasi voting, durasi diskusi, kecepatan pemain, common task, dan jumlah impostor yang harus dibasmi. Mengingat informasi ini sangat penting, tentu saja pemain harus mengenalinya dengan baik.

Baca Juga: 7 Cara Main Among Us Terbaik Untuk Pemula, Auto Win

Fungsi, Jenis, dan Jumlah Common Task

Fungsi, Jenis, dan Jumlah Common Task
Source Google

Pada dasarnya, jumlah dan juga jenis common task yang ada dalam suatu map bisa saja berbeda dengan map lainnya. Ini menyesuaikan keinginan pemain yang menjadi pihak host ruangan tersebut.

aat membuat room tertentu, pemain dapat mengatur ulang aturan yang ingin digunakan dalam permainannya.

Mulai dari common task, impostor, hingga bahasa chat yang seharusnya. Hingga detik ini, Among Us sendiri memiliki 3 buah mapo yang bisa dimainkan sesuai selera masing-masing pemain.

Agar punya referensi common task yang harus diselesaikan oleh pemain, berikut beberapa common task dasar yang harus diselesaikan oleh para pemain Among Us:

1. Map The Skeld

Map The Skeld
Source bluestacks.com

Map pertama yang harus diselesaikan oleh para pemain di Among Us adalah The Skeld. Map ini cukup sederhana dan tidak ribet sehingga wajar jika menjadi pilihan pemain pemula.

Selain itu, map ini juga mudah dipahami dengan denah yang terbilang sangat strategis. Di map ini, ada dua common task yang disediakan.

Pertama adalah Swipe Card. Common task ini bisa diselesaikan di ruang admin. Cara menggunakannya sangat mudah karena pemain tinggal menggesek kartu yang kamu gunakan ke tempat khusus yang sudah disiapkan oleh sistem.

Namun ingat karena kamu tidak boleh menggesek kartu terlalu lambat atau cepat. Setelah selesai, kamu sudah menyelesaikan common task tersebut.

Kedua adalah fix wiring. Common task yang kedua ini dasarnya ada tiga. Hanya saja jenisnya memang sama, yakni untuk menyambungkan kabel yang telah terputus sesuai dengan warna yang sejenis.,

Keberadaan tiga Fix Wiring ini berbeda dan dipilih sistem secara acak. Bisa ada di ruang admin, navigation, security, cafeteria, storage dan tempat lainnya.

2. Map Mira HQ

Map Mira HQ
Source youtube.com/KhregoKhrego

Map kedua yang sering dimainkan pemain Among Us di sini adalah Mira HQ. Sama dengan map The Skeld, di Mira HQ ada dua jenis common task yang harus diselesaikan dengan baik. Hanya saja jenis common task yang disediakan di map ini sangatlah berbeda dengan map yang sebelumnya.

Jenis common task pertama yang disediakan di Map Mira HQ adalah Enter Id Code. Common task ini ada di ruang admin. Cara menyelesaikannya tidak rumit karena tinggal memasukkan kode yang ada di ruang admin saja.

Selanjutnya ada juga Fix Wiring. Jumlah bagiannya sama karena berada di lokasi berbeda dan acak. Bisa saja di loker, hallway, laboratory hingga green house.

3. Map Polus

Map Polus
Source Matvey5146-Among us

Terakhir ada map yang dikenal dengan nama Map Polus. Di map ini ada 4 common task yang harus diselesaikan.

Pertama adalah Insert Keys. Common task ini ada di ruangan dropship. Selanjutnya ada juga scan boarding pass yang lokasinya ada di office. Cara menyelesaikannya sangat mudah karena pemain tinggai memindai kartu yang sudah disediakan di ruangan itu saja.

Common task ketiga ada swipe card. Sama dengan common task yang ada di map The Skeld, kamu harus menggesekkan kartu yang sudah ada saja.

Bedanya, jika swipe card dalam map The Skeld itu ada di ruang admin, maka untuk map Polus ini berada di scan boarding pass atau office. Sama halnya dengan jenis map lainnya, common task terakhir adalah Fix Wiring. Jumlahnya sama yakni tiga dan sudah diacak lokasinya.

Biasanya menurut pengalaman para pemain, lokasinya berada di antara O2, laboratory, electrical dan juga office. InnerSloth tentu punya alasan sendiri kenapa menghadirkan common task di game Among Us.

Nah itulah adalah jenis common task yang penting untuk Anda ketahui saat bermain game ini. Mengetahui serta memahami common task di game ini sangat membantu permainan yang akan dilalui. Pasalnya bisa membuatmu bisa merancang strategi ampuh untuk memenangkan permainan.

Jadi bagaimana, sudah tahu fungsi serta pentingnya common task ini? Semoga dengan tahu bagian penting ini, kesempatan untuk bertahan di pesawat bisa lebih lama dan akhirnya memenangkan permainan.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0