in

Inilah 5 Alasan Mengapa Dynasti Warriors 8 Masih Diminati Para Gamers Hingga Kini

Inilah 5 Alasan Mengapa Dynasti Warriors 8 Masih Diminati Para Gamers Hingga Kini

Hingga kini Dynasti Warriors 8 masih menjadi salah satu game yang paling banyak diminati. Lantas apa yang membuat game ini begitu mudah untuk disukai? Sebagian pengembang mungkin mengandalkan kemampuan dalam menciptakan sebuah plot yang kompleks dan mekanisme gameplay yang variatif untuk memunculkan sensasi menarik dari sebuah game.

Namun beberapa di antara mereka juga ada yang berhasil membuat game tetap mudah untuk dimainkan dengan cara mempertahankan elemen klasik yang selama ini telah menjadi identitas utamanya. Dan karena klasik inilah membuat Dynasti Warriors disukai para gamers.

Dengan tetap bertahan pada ciri khas gameplay-nya, Techmo Kei akhirnya merilis seri ke delapan pada konsol Playstation 3 dan Xbox 360. Walaupun kali ini mereka mengusung mekanisme hack and slash, akan tetapi Dynasti Warriors 8 tetap berbeda dengan game hack and slash yang lainnya.

Game ini memang membangun popularitas dari desain gameplay-nya dengan level yang luar biasa. Konsep dan latar cerita dari Tiga Kerajaan disulap menjadi sebuah genre musou, sebuah level hack and slash yang memungkinkan kamu untuk mengabisi ribuan pasukan musuh dalam sekali perjalanan.

Meninggalkan sensasi action heroik sekaligus mekanisme permainan yang akan membuat jarimu terus bergerak di atas kontroller. Jika sudah membaca artikel ini dari awal, kamu pasti sudah mendapatkan sekilas gambaran apa yang disuguhkan oleh seri game ini. Namun, kira-kira apa yang membuat seri ke delapan dari Dynasti Warriors ini disebut-sebut sebagai salah satu seri yang paling menarik dan tetap diminati oleh para gamers?

1. Alur Cerita yang Terus Ditunggu Kelanjutannya

Alur Cerita yang Terus Ditunggu Kelanjutannya

Walaupun tetap bertahan pada pondasi cerita tiga kerajaan, kini Techmo Kei membesut sebuah franchise Dynasti Warriors yang memberikan kesempatan bagi kamu untuk menjajal cerita dari empat kerajaan yang berbeda di Story Mode. Kamu bisa menggunakan tokoh-tokoh ikonik yang berasal dari kerajaan Wie, Wu, Shu, dan Jin.

Sekarang para pemain tidak hanya sekedar terlibat dalam sebuah misi yang bergerak dari satu chapter ke chapter lainnya. Game ini juga membubuhkan banyak scene sinematik di awal dan akhir cerita guna membuat plot cerita semakin sesuai.

Jika berpihak pada kerajaan Wei, maka kamu akan berfokus pada sosok legendaris Cao Cao yang terlibat dalam perang besar dan Chibi yang telah berhasil kabur dari usaha sebuah pembunuhan krusial.

Saat berpihak pada kerajaan Wu, kamu akan menemukan cerita seputar usaha Sun Quan untuk membangun kembali keluarga Wu sebagai salah satu pasukan militer yang paling ditakuti di China.

Dan jika berpihak dengan kerajaan Shu, kamu akan kembali memuat sebuah cerita klasik yang tidak tergantikan, yakni sebuah kisah tiga serangkai dari tiga karakter yang terdiri dari Liu Bei, Guan Yu, dan Zhang Fei dengan scene dramatis yang luar biasa. Hingga pada akhirnya kamu akan terlibat dalam sebuah aksi kudeta yang dilakukan oleh Jin menggunakan tangan dingin Sima Yi setelah tewasnya sang rival utama Zhuge Liang.

Semua perjalanan ini menjadi daya tarik tersendiri dan akan membawamu masuk ke dalam alur cerita dari Tiga Kerajaan yang lebih kompleks. Tidak hanya sekedar terhubung dalam satu plot yang sama, kini Dynasti Warriors 8 hadir dengan pendekatan yang lebih menarik.

2. Mekanisme Gameplay yang Tak Jauh Berbeda dengan Seri Sebelumnya

Gameplay Dynasti Warriors 8 yang Tak Jauh Berbeda dengan Seri Sebelumnya

Developer Tchmo Kei memang tak punya alternatif selain mempertahaan gameplay orisinil yang menjadi ciri khas utama dari game Dynasti Warriors, begitu juga dengan serinya yang terbaru kali ini.

Kamu tentunya masih diberikan kesempatan untuk memilih salah satu karakter atau tokoh ikonik yang ada di berbagai misi historis dan sebagian besar memiliki satu misi yang sederhana.

Selain itu, banyak juga misi alternatif sebagai tugas sampingan yang akan memberikanmu reward jika berhasil menyelesaikannya. Untuk mekanisme pertarungannya sendiri, sensasi yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Seperti biasa, kamu akan dengan mudahnya menghabisi ratusan pasukan musuh dengan senjata yang kamu gunakan.

3. Power of Character

Power of Character Dynasti Warriors 8

Jika menyatukan serangan normal dan ultimate, kamu akan membentuk kombo-kombo mematikan dengan efek serangan yang memberikan kerusakan luas. Setiap karakter tentu saja akan hadir dengan senjata dan karakteristik serangan yang berbeda-beda.

Setelah mengumpulkan energi hingga penuh, kamu bisa menggunakan skill spesial dengan Musou Attack yang memicu sebuah serangan untuk menghabisi seluruh pasukan musuh secepat kilat. Game ini juga menambahkan sebuah fitur Storm Rush yang memungkinkan kamu untuk melancarkan sebuah kombo mematikan saat menyerang musuh dengan kekuatan spesifik tertentu.

Namun sayangnya, sama seperti seri-seri sebelumnya, NPC atau AI yang dihadirkan Diyanasti Warriors 8 ini tidak mengalami peningkatan yang membuat para pemainnya merasa tertantang. Walaupun telah hadir dengan varian musuh yang lebih beragam dengan kemampuan spesifiknya masing-masing, akan tetapi tetap saja kamu bisa menghabisi semua musuh tersebut dengan beberapa kombo sederhana tanpa kesulitan sama sekali.

4. Menawarkan Tantangan Berbeda

Dynasti Warriors 8 Menawarkan Tantangan Berbeda

Meskipun terlihat mudah, bukan berarti game ini tidak ada kesulitannya. Kesulitan baru mulai terasa setelah unit spesial atau para pemimpin utama menantang kamu untuk bertempur. Akan tetapi jika memanfaakan kombo yang sesuai sekaligus mengoptimalkan penggunaan energi yang ada, kamu seharusnya tidak terlalu kesulitan untuk menghadapi tantangan ini.

Yang perlu dilakukan hanyalah keefektifan dalam memilih setiap jalur misi yang ada. Pastikan kamu tidak merasa terbuai dengan ribuan pasukan musuh. Progres dari setiap karakter dan senjata juga tetap di hadirkan dalam seri Dynasti Warriors 8 ini. Jika memenangkan lebih banyak pertempuran artinya akan menerima banyak EXP untuk membentuk karakter menjadi lebih kuat.

5. Senjata Dynasti Warriors 8

Senjata Dynasti Warriors 8

Progress senjata juga tidak jauh berbeda, dengan menyelesaikan setiap misi yang ada, akan memberikan kesempatan bagimu untuk mengakses lebih luas varian senjata. Ini mungkin strategi Dynasti Warriors 8 agar kita terus terlibat dalam pertempuran besar antara Tiga Kerajaan ini.

Terlebih lagi karakter yang kamu gunakan kini bisa menggunakan dua jenis senjata utama yang bisa diganti secara langsung dalam pertempuran. Jadi tidak ada lagi alasan untuk memilih karakter tertentu karena sensasi dari senjata utamanya tidak sesuai dengan gaya bermain kamu.

Itulah ulasan saya mengenai Dynasti Warriors 8 yakni salah satu game yang menarik untuk dimainkan dan tetap diminati oleh penggemarnya hingga saat ini. Apakah kamu juga menjadi salah satu fans dari Dynasti Warriors. Jika iya tentunya kamu tidak akan berpikir dua kali untuk memainkan game yang stau ini. Semoga Bermanfaat!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0