in

Inilah 6 Game Franchise Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Pasti Pernah Memainkannya!

Inilah 6 Game Franchise Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Pasti Pernah Memainkannya!

Sekarang kita hidup di era tersebarnya banyak video game. Begitu banyak perusahaan yang selama bertahun-tahun menciptakan produk game agar para gamers memiliki pilihan untuk masuk ke dalam dunia cerita dari berbagai game yang ada.

Tidak hanya itu saja, bahkan saat ini title gamers sudah menjadi sebuah profesi sampai dijadikan sebuah mata pencaharian bagi segolongan orang. Sebaliknya, banyak juga orang-orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk memenuhi hasrat dan kepuasannya tersendiri dalam bermain game. Kita juga tau bahwa game memang sudah menjadi sebuah media yang sangat banyak diminati di seluruh dunia sampai saat ini.

Sejak kemunculann konsol Nintendo, game telah melekat bahkan sudah menjadi obat candu bagi semua orang. Terlebih lagi di zaman yang modern ini begitu banyak game-game terkenal yang dirilis dengan berbagai fitur menarik dari segi gameplay, serta grafis yang sangat menarik.

Hal tersebut tentunya membuat berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa begitu tertarik sekaligus penasaran dengannya. Nah, jika kita mengingat ulang berbagai game yang sudah beredar hingga saat ini. Mungkin diantara kalian banyak yang penasaran kira-kira franchise game apa saja yang paling digandurungi sepanjang sejarah?

Nah, jadi untuk menjawab rasa penasaran tersebut, maka kali akan memberikan ulasan singkat mengenai beberapa franchise atau seri game yang masih terus diminati sampai saat ini. Yuk, mari kita simak informasi di bawah  ini!

1. Need for Speed Most Wanted

Need for Speed Most Wanted

Yang pertama ada Need for Speed Most Wanted. Game yang termasuk ke dalam franchise genre balapan ini di besut oleh salah satu perusahaan besar yakni Electronic Arts. Dipublikasikan pertama kali pada tahun 1994, Need for Speed menjadi salah satu franchise game balap yang paling digandrungi karena memiliki berbagai macam fitur menarik.

Khususnya, fitur-fitur yang terdapat pada bagian modifikasi mobil-mobil keren. Game ini bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi gamers ataupun para pecinta balapan yang ingin merasakan punya mobil sport keren. Salah satu seri franchise Need for Speed yang memang masih dimainkan hingga saat ini adalah Need For Speed Most Wanted. Bahkan game ini sendiri telah berhasil menjual lebih dari 150 juta copy.

2. Final Fantasy

Final Fantasy Game Franchise

Final Fantasy merupakan game franchise terbaik yang hingga saat ini masih sangat populer. Game bergenre RPG ini adalah hasil karya dari perusahaan Square Enix yang mulai dirilis pada tahun 1987. Franchise game yang satu ini sempat mengalami masalah karena beberapa seri awal seperti Final Fantasy Classic tidak begitu sukses.

Namun Square Enix mendapat perhatian publik setelah merilis seri Final Fantasy VII yang menjadi awal kebangkitan dari franchise ini. Hal tersebut tentunya juga mendongkrak penjualan seri-seri sebelumnya. Sampai saat ini frachise dari game Final Fantasy sudah merilis 15 seri utama dan telah terjual hingga lebih dari 130 juta copy.

3. Call of Duty

Call of Duty Game Franchise

Selain kedua game diatas, Call of Duty juga menjadi salah satu franchise game FPS terbaik yang sangat digemari berbagai kalangan. Mekanisme dari franchise ini awalnya dibuat oleh David Jones lalu kemudian dikembangkan oleh Rockstar North dan diedarkan ke publik oleh Rockstar Games pada tahun 1997.

Call of Duty sendiri begitu digemari karena sistem open world yang mereka terapkan. Sehingga membuat sensasi peperangan di dalam game ini terasa sangat realistis. Selain itu franchise ini sendiri juga telah merilis banyak seri, salah satunya adalah Call of Duty World War II. Seri tersebut menghadirkan suasana open world yang lebih realistis sekaligus musuh-musuh yang sangat sulit. Franchise ini sendiri sudah terjual lebih dari 200 juta copy.

4. Pokemon

Pokemon Game Franchise

Siapa yang tidak kenal dengan Pokemon? Terlebih lagi nama dari franchise ini tidak begitu asing karena diadaptasi dari serial anime Pokemon yang hadir di layar kaca televisi. Game bergenre RPG ini dibesut oleh perusahaan Pokemon Company dan pertama kali dirilis pada tahun 1996.

Pokemon juga menjadi salah satu franchise yang telah menemani kamu dari masa kecil hingga saat ini. Ditambah lagi karakter-karakter Pokemon di desain sangat lucu dan bisa ditangkap lalu kemudian dipelihara hingga berevolusi. Karakter-karakter tersebut juga bisa dipakai untuk bertarung melawan pokemon liar maupun Pokemon milik pemain lainnya.

Mereka juga telah mengeluarkan salah satu seri terbarunya yakni Pokemon Go yang sempat membuat berbagai kalangan menjadi kecanduan di tahun 2016 lalu. Tidak hanya itu, franchise dari Pokemon ini sendiri bahkan telah mencapai persentasi penjualan hingga 280 juta copy di seluruh dunia.

5. Grand Theft Auto

Grand Theft Auto Game Franchise

Selanjutnya ada Grand Theft Auto. Judul game yang biasa disingkat GTA oleh para gamers ini, juga menjadi salah satu franchise terbaik yang pernah ada. Grand Theft Auto sendiri adalah sebuah game dengan tema Open World, dimana para pemain bisa bebas melakukan apapun.

Jika bosan mengerjakan misi, kamu sebagai pemain juga bisa mengeskplorasi peta, mencuri mobil, memakai fitur cheat kode GTA dan masih banyak hal lainnya. Dirilis oleh perusahaan Rockstar Games pada tahun 1997, Grand Theft Auto yang sudah mencapai seri ke-5 nya dengan judul GTA 5. Franchise ini sendiri telah sukses terjual hingga mencapai lebih dari 250 juta copy.

6. Mario Bros

Mario Bros Game Franchise

Yang terakhir ada Mario Bros. Game ini merupakan franchise yang paling sukses dan terus di ingat hingga sepanjang masa. Dirilis pada tahun 1984 dan menjadi salah satu franchise yang begitu di kenang karena gameplay-nya yang lucu dan juga menarik. Franchise yang dikenal dengan karakter ikoniknya yakni Mario dan Luigi ini memiliki banyak genre.

Mulai dari Mario Bross yang paling awal, dimana kamu akan dituntut untuk melewati berbagai macam rintangan sampai finish hingga seri yang bergenre balapan seperti Super Mario Kart. Bahkan franchise dari game ini juga merilis seri yang bertema Puzzle sekaligus RPG.

Mario Bros juga telah mendapatkan adaptasi seri animasi yang tayang di televisi, komik dan juga film. Tidak hanya itu, franchise yang satu ini telah mencapai angka penjualan fantastis dan telah menjadi franchise tersukses sepanjang sejarah.

Mario Bros memang sudah menjadi game sukses dan tak tersaingi dengan penjualan hingga mencapai lebih dari 520 juta copy di seluruh dunia.

Itulah 6 franchise game terbaik yang mungkin bisa menambah wawasan bagi kamu. Semoga bisa bermanfat dan selamat mencoba ya! Secara pribadi franchise favorit saya adalah Need for Speed, terutama Need for Speed Most Wanted.

Bahkan sampai sekarang saya masih memainkannya di PC. Alur ceritanya yang begitu menarik membuat saya tidak pernah bosan untuk memainkannya. Jadi diantara franchise diatas, mana yang jadi favoritmu?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0