in

Inilah 7 Cara Main Genshin Impact Untuk Para Pemula

Inilah 7 Cara Main Genshin Impact Untuk Para Pemula

Genshin Impact saat ini menjadi game yang paling digandrungi gamers di seluruh dunia. Salah satu yang membuatnya menarik adalah karena Genshin Impact mudah untuk dimainkan. Hampir sama dengan beberapa game yang role-nya playing game pada umumnya.

Game asal miHoYo ini bisa dimainkan di banyak perangkat seperti PS4, Android, IOS dan PC. Dan bagi pemula, agar bisa menang dan tidak bingung cara main game Genshin Impact, ikuti beberapa cara berikut ini.

1. Kenali Dulu Karakter Genshin Impact

Kenali Dulu Karakter Genshin Impact

Hal wajib sebelum bermain game adalah mengenali dan memahami setiap karakter yang ada dalam game. Ini juga berlaku bagi pemula yang mencoba keseruan Genshin Impact. Pasalnya, dengan paham karakter yang ada, kamu akan lebih mudah bermain game populer ini.

Di game ini ada beberapa karakter berbeda dengan skill yang berbeda juga. Di antaranya ada karakter yang punya serangan jarak dekat atau yang dikenal dengan sebutan melee. Ada juga karakter dengan kemampuan serang jarak jauh atau yang disebut archer.

Selain itu, ada beberapa karakter yang tergabung dalam kemampuan menggunakan magic alias mage.

Dengan tahu formasi dan paham skill dari karakter, maka akan membuat pemain mudah menentukan formasi saat bermain game. Tanpa tahu karakter, akan sulit menyusun formasi saat bermain game ini.

2. Sesuaikan Dengan Elemen dan Party

Sesuaikan Dengan Elemen dan Party

Beda dengan game RPG lain, di Genshin Impact ini setiap party punya elemen tertentu yang sesuai dengannya. Artinya, elemen dan party yang sesuai bisa dimaksimalkan untuk mengalahkan lawan.

Hal ini tentu agak berbeda dengan game ROG pada umumnya. Dimana party yang dimiliki game lain punya penggunaan yang sama. Hal seperti ini tentu saja membuat permainan kurang berkesan karena tidak seru sama sekali.

Karena itulah di game Genshin Impact ini, pemain harus pandai menyesuaikan setiap elemen yang ingin digunakan dengan party.

Dengan kemampuan yang sesuai, tentunya skill yang dikeluarkan akan lebih optimal untuk mengalahkan para musuh.

3. Jangan Terlalu Fokus Pada Rarity

Jangan Terlalu Fokus Pada Rarity

Tidak sedikit pemain game RPG lebih fokus pada rarity atau kelangkaan karakter dibanding hal lainnya.

Ini juga berlaku untuk pemain game Genshin Impact. Kesalahan ini sering dilakukan para pemain pemula. Padahal nyatanya, rarity itu tidak terlalu penting di game ini.

Saat bermain Genshin Impact, para pemain harusnya fokus pada ability dan fungsi karakter yang akan digunakan. Anda harus memperkuat ability sebaik mungkin agar bisa mengalahkan karakter lain.

Jadi pemain harus mulai sadar jika kelangkaan karakter itu tidak penting dan bukan segalanya.

4. Gunakan Wish Seoptimal Mungkin

Gunakan Wish Seoptimal Mungkin

Cara main Genshin Impact berikutnya adalah menggunakan komponen penting dari game, yakni wish. Di game ini ada sistem gacha yang memungkinkan kita bisa memperoleh karakter atau item baru. Wish menjadi istilah lain di game besutan miHoYo ini.

Bagi pemain pemula, ada baiknya menggunakan Wish ini sebaik mungkin, Ada baiknya saat bermain tidak terlalu boros menggunakan wish. Simpan dan tabung wish yang sudah terkumpul sebanyak mungkin.

Setelah mendapat 10 wish, kamu bisa menukarkannya dengan karakter yang lebih kuat. Karakter yang dimaksud adalah karakter bintang 4.

Karakter ini lebih kuat dibanding beberapa karakter di bawahnya, tapi masih kalah kuat dengan karakter bintang lima.

Jika tidak beruntung, kamu setidaknya masih mendapat satu senjata untuk bertahan atau menyerang dengan daya yang lebih tinggi.

Baca Juga: Cara Mendapat 6 Karakter Genshin Impact Gratis

5. Ciptakan Serangan Combo

Ganti Karakter dan Sering Upgrade Karakter

Bagi yang sudah memahami tipe dan kemampuan masing-masing karakter di game Genshin Impact, nantinya kamu bisa mudah menciptakan berbagai combo. Dalam satu pertempuran tertentu, kamu bisa memakai karakter lebih dari satu.

Nah, dari pergantian karakter di tengah permainan ini, kamu bisa menciptakan sebuah combo yang kuat. Tentunya kenali karakter dulu yang ada agar bisa menciptakan combo yang mengerikan.

Misalnya, kamu menggunakan karakter dengan kekuatan air. Setelah itu, bisa mengganti karakter lain yang kemampuannya petir,

Dengan dua kombinasi karakter ini, tentu bisa menciptakan serangan combo yang lebih menyakitkan. Karena itulah, memahami dan menguasai karakter menjadi hal yang sangat penting di Genshin Impact.

6. Upgrade Karakter Genshin Impact

Upgrade Karakter Genshin Impact

Sebagai seorang pemula yang masih awam di game ini, ada baiknya kamu harus bisa bersaing dengan pemain lain yang sudah lama bermain.

Salah satu caranya dengan mengupgrade karakter-karakter yang ingin digunakan. Tidak perlu mengupgrade semua karakter, cukup satu atau beberapa saja.

Pastikan upgrade karakter yang paling sering digunakan. Dengan begitu, kekuatan dan skill yang dikeluarkan juga bisa tambah kuat.

Setelah mengupgrade karakter, kamu tidak perlu cemas saat melawan karakter yang punya kemampuan sama. Jadi kesempatan menang bisa lebih besar.

7. Jangan Lupa Untuk Berdialog dengan NPC

Jangan Lupa Untuk Berdialog dengan NPC

Di game ini, ada beberapa scene tambahan yang bisa dimanfaatkan. Scene tersebut berisi tambahan informasi yang penting untuk pemain. Ada baiknya kamu sering berbicara atau berdialog dengan NPC yang ada di game.

Di beberapa game RPG lain, memang scene seperti ini tidak terlalu penting. Karena dianggap hanya sebuah pajangan atau tidak terlalu bermanfaat untuk pemain.

Namun hal ini tidak berlaku untuk pemain yang bermain Genshin Impact. Di game ini, peran NPC sangatlah penting karena bisa memberikan petunjuk permainan.

Tak hanya itu saja, NPC yang ada di game ini juga kadang menyimpan rahasia penting yang sangat membantu pemain.

Misalnya cara mendapatkan karakter, memperkuat karakter dan sebagainya. Bahkan ada juga NPC yang menawarkan item tertentu untuk menambah skill dari karakter.

Tidak heran jika peran NPC di sini sangatlah besar. Perannya tambah krusial jika kamu berada di lokasi yang belum dipahami.

Saat bertemu dengan NOC, ada baiknya bertanya atau berdialog dengannya. Meskipun kadang isi dialognya tidak terlalu penting, tapi kamu bisa mendapat petunjuk seputar lokasi yang sedang ditempati.

Itulah cara main Genshin Impact bagi pemula. Main game ini akan semakin menyenangkan jika kamu tahu bagaimana cara memainkannya.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0