in

Jadi Impostor di Among Us? Ikuti Cara ini Agar Kamu Bisa Bertahan Sampai Akhir

Jadi Impostor di Among Us? Ikuti Cara ini Agar Kamu Bisa Bertahan Sampai Akhir

Among Us menarik perhatian para gamers dan berhasil menjadi salah satu game paling populer dalam waktu singkat. Kendati viral saat ini, sejatinya, Among Us ini telah dirilis beberapa tahun silam, tepatnya 15 Juni 2018.

Di dalam Among Us, kamu sebagai player harus menuduh dan menyamar menjadi pihak tertentu. Di game ini nantinya ada pemain yang disebut sebagai Impostor dan Crewmate.

Bagi yang menjadi seorang impostor, tentu saja harus berhati-hati supaya tidak mudah ketahuan. Nah untuk kamu yang menjadi Impostor di Among us, berikut ini tips yang bisa kamu praktekan agar bisa bertahan dan menjadi pemenang.

Tips Menjadi Seorang Impostor Di Among Us

Memanfaatkan task palsu

Sesuai namanya, impostor ini adalah pihak yang akan melakukan penghianatan di Among US. Biasanya ada beragam cara untuk menjadi seorang impostor. Bisa menjadi seorang pembunuh atau juga menjadi seorang pemfitnah.

Dua hal ini sering dilakukan, tinggal menyesuaikan kondisi di permainan saja. Jadi, tugas utama Impostor di sini adalah membunuh Crewmate yang ada di Among Us. Selain itu, Impostor juga bisa memfitnah crewmate agar ia berkurang di dalam pesawat.

Impostor akan dianggap menang jika jumlah crewmate dan impostor di pesawat sama. Nah, untuk memainkan Among us sebagai pelaku Impostor, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Berikut tipsnya:

1. Memanfaatkan task palsu

Jadi di Among Us itu, crewmate harus menyelesaikan sebuah task khusus yang disediakan oleh sistem.

Sama seperti posisi Crewmate, Impostor juga bisa menyelesaikan task khusus yang disediakan oleh sistem. Perbedaannya, kamu bisa mengerjakan task palsu untuk memanipulasi atau menyamar menjadi crewmate.

Jadi, jika memungkinkan kamu bisa memanfaatkan task palsu ini dengan baik agar bisa membunuh crewmate tanpa ketahuan.

Kamu tinggal mengerjakan task palsu sampai menunggu ada waktu untuk membunuh si crewmate. Strategi seperti ini bisa saja dilakukan sesuai keinginan.

Bagaimana jika ada pemain yang menuduhmu membunuh? Tenang saja karena kamu bisa memanfaatkan task palsu tadi. Kamu tinggal menunjukkan task palsu yang sudah ada di bagian pojok kiri.

Dengan begitu, kamu bisa memperkuat alibi. Akhirnya, tidak ada pemain yang tahu jika ternyata kamu adalah seorang impostor.

2. Gunakan vent dengan baik selama permainan

Sebagai seorang impostor, ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan. Contohnya adalah vent.

Vent ini adalah fitur yang hampir sama dengan ventilasi. Vent juga bisa dimanfaatkan jika kamu menjadi seorang impostor untuk membunuh crewmate..

Kegunaan vent ini adalah untuk berpindah ke tempat lain dengan cepat tanpa ketahuan oleh pemain lainnya.

Meskipun bisa berpindah tempat, tetap saja jangan asal pindah melalui vent agar tidak ada pemain yang curiga. Ini sangat penting, karena banyak Impostor yang pindah ke vent tapi nyatanya malah ketahuan pemain lain.

Sebelum berpindah tempat, kamu bisa melihat dulu beberapa detik di sekeliling jika ada orang yang masuk ke ruangan vent tersebut dan mempergoki kamu.

Jika ada yang mempergoki kamu keluar dari vent, tentu saja akan bahaya karena bisa dipastikan identitas impostor akan diketahui oleh orang lain.

3. Gunakan fitur Sabotase

Sebenarnya menjadi seorang impostor itu banyak untungnya. Keuntungan menjadi seorang Impostor adalah adanya fitur sabotase.

Fitur ini tidak bisa dianggap remeh, terlebih jika ingin membunuh crewmate tanpa diketahui pemain lain. Sesuai namanya, fitur sabotase memang hanya bisa dipakai oleh impostor saja.

Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk memecah belah crewmate dalam permainan. Dengan terpecahnya crewmate, tentu akan menambah kesempatan untuk memenangkan permainan karena mudah untuk membunuh crewmate.

Ada beragam fitur sabotase yang bisa dimanfaatkan. Misalnya sabotase dengan mematikan lampu, menghabiskan oksigen, hingga menutup pintu.

Sebenarnya fitur ini bukan hanya untuk membunuh saja. Terkadang ada juga pemain yang menggunakan fitur ini untuk kabur jika situasi mendesak. Artinya, fitur ini sangat fleksibel dan bisa digunakan sesuai kondisi di permainan.

4. Self reporting

Self reporting bukan istilah yang asing bagi pemain yang bertindak sebagai impostor. Jadi, setelah membunuh, kalian bisa saja menekan self reporting di awal.

Tujuannya agar crewmate percaya jika kamu adalah orang yang menemukan korban pertama kali. Selain itu, ini juga berfungsi agar pemain lain tidak tahu jika kamu adalah seorang impostor.

Tapi saat kamu ingin melakukan self reporting ini, kamu harus mengetahui beberapa tips tambahan. Misalnya, pastikan ada anggota crewmate yang ada di sekitar ruangan atau lokasi kejadian.

Dengan begitu, kamu bisa menuduh crewmate tersebut. Hal ini tentu sangat menguntungkan impostor. Karena biasanya pemain tersebut akan langsung ditendang ke luar pesawat dan kesempatan menang bisa lebih besar.

Baca Juga: Fungsi Common Task di Among Us

Tiga Misi yang Tidak Bisa Dimainkan Oleh Impostor

Tiga Misi yang Tidak Bisa Dimainkan Oleh Impostor

Di permainan Among Us, ada tiga misi utama yang bisa dimainkan. Hanya saja tiga misi ini memang tidak bisa dimainkan oleh Impostor. Kamu sebagai Impostor hanya bisa menyelesaikan task palsu yang sudah disediakan oleh sistem. Ingin tahu misi apa saja itu? Berikut pembahasannya:

1. Misi Electrical

Misi pertama yang bisa dimainkan di electrial ybernama Calibrate Distributor. Di misi ini, kamu harus mengalirkan listrik dengan benar.

Untuk menyelesaikannya cukup sulit karena kamu harus mengalirkan listrik dengan waktu yang tepat. Karena nanti alur listrik utama akan berputar dan mengharuskanmu harus menyalurkannya dengan baik.

2. Misi Navigasi

Misi selanjutnya adalah misi navigasi. Di misi ini agaknya lebih mudah dibanding sebelumnya. Namun tetap saja membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi.

Tugas pemain adalah menghancurkan semua batu luar angkasa yang ada hingga 20 kali. Pastikan menyelesaikan misi ini dengan cepat agar tidak dibunuh oleh Impostor.

3. Misi card

Bisa dibilang ini adalah misi yang paling sulit di Among Us. Pasalnya di misi ini, kamu perlu waktu yang pas untuk bisa menyelesaikannya.

Kamu harus menggesek kartu yang sudah ada dengan timing yang tepat, artinya jangan terlalu lama dan juga jangan terlalu cepat.

Itulah tips main Among Us bagi kamu yang menjadi Impostor. Sebenarnya, baik Impostor dan Crewmate itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Yang paling penting di sini, kamu harus tahu timing terbaik serta strategi seperti apa yang harus dilakukan. Selamat mencoba.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0