in

Otaku Harus Main! 6 Game Bertemakan Anime Terbaik untuk Android

Otaku Harus Main! 6 Game Bertemakan Anime Terbaik untuk Android

Kepopuleran dari anime tentunya akan sangat menginspirasi banyak perusahaan studio untuk mengadaptasikan karakternya tersebut dalam bentuk lain. Mulai dari komik, manga, anime, film hingga game sekalipun. Nah game dengan tema anime saat ini juga sudah cukup banyak beredar di pasaran dan tentunya sangat diminati oleh banyak orang, terutama para gamers yang sekaligus adalah penggemar karakter dari sebuah anime.

Kira-kira apa saja game dengan tema anime yang ditujukan untuk pengguna Android? Mungkin ulasan dibawah ini dapat membantu kamu untuk memilih game yang sesuai dengan anime favorit kamu. Berikut 6 game bertemakan anime terbaik untuk Android yang bisa kamu coba.

1. Naruto Shipudden: Ultimate Ninja Blazing

Walaupun serial anime dari chapter pertamanya telah selesai, akan tetapi kecintaan orang terhadap anime naruto masih belum bisa dihilangkan. Alasannya karena anime ini sering dituangkan ke dalam bentuk game konsol dan tergolong sangat sukses pada saat pemasaran, baik dari PS, XBOX, PC, hingga android sekalipun.

Naruto Shipudden: Ultimate Ninja Blazing merupakan salah satu game mobile yang telah dirilis secara resmi dan sudah tersedia di Google Playstore. Game ini mampu bersaing ketat dengan game-game lainnya yang juga mengadaptasi pada serial naruto ini. Game hasil karya perusahaan Bandai Namco Entertainment Inc ini sudah menjadi salah satu game yang cukup populer khususnya bagi para pecinta anime.

Mengusung genre RPG Arcade akhirnya membuat Naruto Shipudden: Ultimate Ninja Blazing ini memiliki gameplay yang sangat menarik untuk dimainkan. Misi yang tersedia didalamnya terbagi menjadi beberapa bagian. Yang pertama adalah misi untuk menyelesaikan story dari Naruto dan misi yang berasal dari event untuk mendapatkan item-item tertentu.

Didalamnya terdapat lebih dari 100 karakter yang dapat digunakan dengan serangan dan taktiknya masing-masing. Kamu akan melawan musuh menggunakan ilmu dan juga teknik khusus yang dipadukan dengan serangan kombinasi. Game ini memiliki mode multiplayer yang memungkinkan kamu untuk melawan para ninja yang ada di seluruh dunia.

2. Fairy Tail: Brave Saga

Fairy Tail: Brave Saga adalah salah satu game bertema anime dengan genre RPG Puzzle. Setiap karakter diberikan efek suara dari character voice yang sama dengan serial animenya. Game Puzzle biasanya tidak disukai orang-orang karena terkenal dengan kerumitannya. Akan tetapi game ini berbeda dan terbilang cukup mudah untuk dimainkan.

Poin menarik yang terdapat di dalam game ini adalah ketika memainkan mode Fever Strike dan melakukan tap tap pada layar dengan cepat. Jika kamu adalah penggemar anime Fairy Tail maka kamu harus mencoba untuk memainkan game yang satu ini.

3. Dragon Ball Z Dokkan Battle

Dalam game ini kamu akan bermain sebagai seorang petarung yang tidak disebutkan namanya. Ia bertugas untuk mencegah bencana akibat sebuat distorsi dimensi. Memiliki setting cerita dan mekanisme pertempuran yang sangat unik, akhirnya memberikan sensasi yang sangat seru bagi kamu yang suka dengan serial anime Dragon Ball.

Game ini merupakan permainan berbentuk puzzle adventure yang dirilis oleh perusahaan Bandai Namco Inc dan tentunya memiliki gameplay yang sangat inovatif, yakni mencampurkan permainan puzzle dengan pertempuran ala Dragon Ball. Semua karakter favoritmu ada di dalam game ini, mulai dari karakter utamanya yaitu Goku dan karakter pendukung lainnya seperti Vegeta, Cell, Picolo dan masih banyak lagi.

Beberapa orang termasuk kamu mungkin tidak terlalu menyukai genre yang ada di dalam game ini. Biasanya gamers lebih suka game dengan tema anime yang diusung dalam bentuk battle konvesional terlebih lagi Dragon Ball Z adalah anime dengan genre action.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa game yang satu ini sukses mempersembahkan pengalaman bermain yang sangat unik dan tentunya lain dari pada yang lain. Terlebih lagi game ini menegaskan bahwa perusahaan Bandai Namco selaku developer tidak sembarangan dalam menyatukan dan mengadaptasikan game ini dengan serial anime aslinya.

4. ONE PIECE Run, Chopper, Run!

Game hasil karya perusahaan Bandai Namco ini dirilis pada tahun 2013 dan lumayan diminati khususnya para penggemar anime One Piece. Tentu kamu juga sudah tahu bahwa Chopper adalah salah satu karakter utama dalam anime One Piece. Dalam game One Pice Run, Chopper, Run! Choper lah yang akan menjadi karakter utama.

Jika kamu ingin mencari permainan yang sederhana tetapi menyenangkan, maka game ini bisa dijadikan alternatif yang cocok untuk dimainkan. Game ini juga sangat mirip dengan game Flappy Bird karena kamu hanya perlu melakukan tap tap pada layar untuk membuat Chopper dapat melompati setiap rintangan.

Akan tetapi game ini lebih menarik dan lebih mudah dimainkan dari pada Flappy Bird. Tidak hanya itu, karakter choppr bisa berubah menjadi 7 bentuk yang berbeda. Chopper akan terlihat semakin manis karena memiliki beberapa jenis kostum yang berbeda-beda.

5. Sword Art Online: Memory Defrag

Sword Art Online: Memory Defrag adalah salah satu game petualangan dengan mekanisme side-scrooling. Game ini memberikan nuansa yang begitu mirip dengan anime aslinya, baik dari segi visualnya yang penuh warna hingga desain dari karakter originalnya. Di dalam game ini, kamu boleh membentuk kelompok party yang terdiri dari 3 karakter.

Akan tetapi kamu hanya bisa mengontrol setiap karakternya satu persatu secara bergantian. Setiap karakter mulai dari Kirito, Asuna, Sinon, Leafe dan karakter lainnya memiliki kepribadian yang sangat mirip dengan novel ataupun anime aslinya. Walaupun game ini tergolong ringan, kamu dituntut untuk berpikir keras dalam memainkannya.

Jika sudah terbiasa, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba mode lainnya yang disediakan di dalam game ini. Sword Art Online: Memory Defrag bukanlah game RPG seperti yang didambakan oleh para gamer. Namun game ini tidak akan membuatmu bosan jika memainkannya dalam jangka waktu yang lama.

6. Attack On Titan

Saat ini sudah ada banyak sekali penggemar anime Attack On Titan, mungkin kamu adalah salah satunya. Anime yang sangat seru dan keren ini tidak hanya bisa dinikmati di dalam serial televisi saja loh, tetapi juga bisa dinikmati dalam bentuk game. Terlebih lagi game ini bisa kamu mainkan tanpa menggunakan koneksi internet alias offline.

Game action ini telah dirilis pada tahun 2016 yang lalu dan tersedia untuk platform android sejak tahun 2018. Sama halnya dengan yang ada pada animenya, game ini juga memiliki jalan cerita dan gameplay yang sangat keren. Kamu akan bertempur menghadapi raksasa titan mengerikan yang suka memakan manusia. Di isi dengan berbagai macam aksi untuk menyelamatkan orang tentunya akan membuatmu semakin betah untuk memainkan game ini. Grafis yang ditawarkan juga cukup bagus meskipun bisa dimainkan secara offline.

Itulah sekilas ulasan mengenai 6 game bertemakan Anime terbaik untuk Android yang mungkin bisa kamu coba. Semoga keenam game yang telah dijelaskan di atas bisa menjadi alternatif game yang dapat kamu pilih untuk mengisi waktu luang. Selamat Mencoba!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0