in

Plants vs Zombie – Game Legendaris yang Masih Seru Dimainkan

Plants vs Zombie - Game Legendaris yang Masih Seru Dimainkan

Siapa yang tidak mengetahui Plants vs Zombie, semua orang khususnya gamers PC pasti tahu dengan game yang satu ini. Di usung oleh Developer PopCap, game PC keluaran tahun 2009 ini membawa pemainnya untuk bertahan dari serangan para zombie. Tidak hanya di PC, Plants vs Zombie sudah bisa dimainkan di banyak Platform mulai dari Nintendo DS, Konsol, hingga mobile Android dan iPhone.

Plants vs Zombie sudah mendapatkan sekuel terbaru di tahun 2013 dengan judul Plants vs Zombie 2: It’s About Time. Game ini juga telah mendapatkan spinoff berupa game multiplayer third person shooter dengan judul Plants vs Zombies: Garden Warfare dan Plants vs Zombie: Garden Warfare 2.

Mengingat betapa sukses dan populernya hasil karya perusahaan PopCap Games ini, maka pada artikle kali ini akan membahas salah satu game legendaris yang masih dinikmati hingga kini yaitu Plants vs Zombie. Mari kita lihat ulasan di bawah ini!

1. Gameplay Plants vs Zombie

Gameplay Plants vs Zombie

Sejak kehadirannya satu dekade lalu, apakah game Plants vs Zombie masih ada diingatan kalian? Latar atau alur ceritanya memang sangatlah sederhana, dimana terjadinya sebuah bencana wabah zombie dan satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan menanam tumbuh-tumbuhan yang dapat membasmi zombie. Namun perlu kita akui bahwa memasang pertahanan berupa tanaman anti zombie ini sangatlah seru dan menegangkan.

Game ini merupakan permainan dengan genre Tower Defense, yakni sebuah Tower yang diwakili oleh tanaman, dan para penyerbu adalah zombie-zombie dengan keahlian uniknya masing-masing.

Taktik yang paling utama dalam game ini adalah menanam bunga matahari untuk menghasilkan mata uang yang dapat membeli tumbuhan anti zombie lainnya. Satu lagi taktik yang paling penting yaitu menyeimbangkan jumlah bunga matarhari dengan tanaman anti zombie. Ada banyak jenis-jenis tumbuhan yang bisa ditanam, akan tetapi tanaman itu memiiki batas. Hal ini tentunya membuat setiap pemain bisa menciptakan strateginya masing-masing secara unik.

Kemudian pada game ini terdapat 50 stage untuk di selesaikan, ada juga berbagai fitur unik seperti membuat Zen Garden, games mini yang unik, serta misi yang dapat diselesaikan. Plants vs Zombie dijamin bisa menyibukkan dan menghibur semua pemainnya dalam waktu yang lama.

2. Mode Permainan Plants vs Zombie

Mode Permainan Plants vs Zombie

Jika kamu sudah menyelesaikan petualangan utama dan membuka sebagian besar kunci stage, kamu bisa membuka mode survival yang menawarkan sejumlah tahap dengan tantangan yang lebih sulit.

Pada dasarnya setiap tahap tersebut menguji kamu untuk bertahan hidup, di dalamnya terdapat beberapa level yang digabungkan dalam satu stage. Dan tentunya setiap level yang semakin naik akan menghasilkan sebuah tantangan yang semakin sulit.

Dalam mode petualangan dan survival, kamu akan mendapatkan informasi mengenai kekuatan dari zombie yang akan dihadapi, sehingga kamu bisa menyusun strategi pertahanan dengan baik dan benar. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa setiap zombie memiliki kemampuan uniknya masing-masing.Setiap zombie memiliki kelebihan dan keunggulan dalam melewati pertahanan yang telah dibuat, misalnya zombie balon yang bisa lewat diatas proyektil. Nah kamu bisa menggunakan tumbuhan kaktus untuk menembak dan mengalahkan zombie.

Dalam mode Survival, kamu harus menyesuaikan setiap perubahan serangan zombie di dalam pertempuran, misalnya memberikan satu ruang untuk tanaman sekali pakai seperti tumbuhan peledak dan sebagainya, karena mungkin ada beberapa zombie yang tidak dapat dihabisi hanya dengan menggunakan tumbuhan biasa, kamu harus meletakkan tanaman dengan senapan serbu untuk mengantipasi serangan dari zombie yang datang secara bergerombolan.

3. Mode Puzzel Plants vs Zombie

Mode Puzzel Plants vs Zombie

Selain mode mode diatas, masih ada beberapa mode lain yang bisa kamu mainkan setelah menyelesaikan petualangan. Salah satunya adalah mode game puzzle mini. Terdapat dua jenis puzzle yang bisa dimainkan yaitu Vasebreaker dan I Zombie.

Dalam game puzzle Vasebreaker, kamu akan disediakan sebuah halaman dengan sejumlah vas mencolok di dalamnya. Nah misi utamanya adalah menghancurkan semua vas tersebut untuk menang, Akan tetapi kita tidak pernah tahu apa yang ada di dalam semua vas itu setelah dihancurkan. Bisa saja berisi zombie atau mungkin tanaman yang dapat membantu kamu. Menghancurkan setiap vas sembari mengantisipasi serangan zombie tentunya sangatlah menyenangkan dan membuatmu sibuk dalam permainan.

Dalam game puzzle I Zombie, kamu akan berperan sebagai penjahat yang mengendalikan zombie untuk menghancurkan setiap barisan pertahanan dari sebuah pabrik penghasil tanaman. Disini kamu akan menikmati saat-saat dimana para zombie mengunyah setiap tanaman. Dijamin keseruan yang ada di dalam game ini tidak ada duanya.

4. Plants vs Zombie: Game Free to Play

Plants vs Zombie: Game Free to Play

Sebelumnya Plants vs Zombie merupakan game berbayar, akan tetapi dalam versi mobilenya telah digratiskan dengan syarat game-nya menampilkan iklan. Karena Plants vs Zombie seri pertama ini adalah hasil konversi dari PC, maka fitur-fitur yang biasa ditonjolkan oleh game-game mobile saat ini belum ada.

Misalnya tidak menggunakan fitur stamina dan tidak perlu mata uang premium, Akan tetapi pemain masih bisa membayar secara premium jika tidak ingin terganggu oleh iklan. Jika memang sangat dibutuhkan, sebenarnya pemain bisa membeli koin untuk melakukan mikrotransaksi, namun hal ini tidak terlalu penting karena permainannya masih bisa dibilang full free.

Jika kita bandingkan dengan Plants vs Zombie:It’s About Time yang menghadirkan semua fitur-fitur free to play, game dengan seri pertama ini masih bersahabat dengan para pemain gratisan. Kalau kamu merasa bosan dengan game-game free to play masa kini, mungkin game legend Plans vs Zombie ini bisa kamu jadikan sebagai alernatif.

Kelebihan

  • Banyak jenis tanaman yang keren dan juga zombie yang unik
  • Tampilan visual dan desain sound-nya sangat menawan
  • Informasi mengenai kelemahan zombie mudah dimengerti
  • Banyak fitur yang menyenangkan
  • Gratis dan bisa dimainkan siapa saja

Kekurangan

  • Butuh waktu lama untuk mencapai level yang menantang

Itulah ulasan mengenai Plants vs Zombie: Game Legend Terfavorit sampai saat ini. Sudah sampai di stage manakah kamu bermain? Atau mungkin sama sekali belum pernah memainkannya. Jika belum ayo unduh game-nya sekarang dan rasakan keseruannya. Semoga Bermanfaat!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0