in

RF Online Remastered: Game Nostalgia untuk Para Gamers Lama

RF Online Remastered: Game Nostalgia untuk Para Gamers Lama

RF Online merupakan salah satu game online yang sangat populer di tahun 2000-an yang kini telah dirilis kembali dengan nama RF Online Remastered. Game ini dirilis paad tanggal 11 Mei lalu lewat publisher Lyto. Mereka mengklaim bahwa dihari pertama peluncurannya game ini sudah dimainkan lebih dari 50 ribu gamers.

RF Online yang sebelumnya bernama Rising Force ini merupakan game PC yang berbasis 3D Fantasy MMORPG. Game ini juga dilengkapi dengan mode PVP unik berskala besar. Perusahaan Lyto menggaet CCR dan developer RF Online untuk menghadirkan kembali game ini dengan konten unik dan kompetitif.

Meskipun berjudul Remastered, akan tetapi fitur-fitur lawas yang ada di dalam game ini tetap ada. Begitupun dengan jalan ceritanya semua masih sama. Hal tersebut membuat para gamers lama pun bisa bernostalgia dengan memainkan Rf Online Remastered.

Sama seperti sebelumnya, game ini masih menghadirkan peperangan antar tiga bangsa yang saling memperebutkan mineral di planet Novus. Terdapat tiga bangsa yang bisa di pilih sebagai karakter sesuai keinginan para pemain. Setiap bangsa ini pun tentunya juga memiliki kekurangan masing-masing.

Kemudian ada juga sistem Archon atau pemimpin bangsa, yang memungkinkan para pemain memilih pemimpin.

Nah karena bertitle Remastered, selain fitur lama tentu saja ada juga fitur baru yang diciptakan oleh developer. Pada game ini kamu bisa menemukan armor dan juga senjata baru.

Berikut adalah fitur-fitur baru yang terdapat pada RF Online: Remastered:

  • Fast Server Rate (EXP up to 10,000%)
  • Premium Item
  • New Map Ancient Elf dan Monster High Elf
  • New Weapon and Armor, Baalzebub
  • New Crafting Material
  • Chip War

Chip War sendiri merupakan fitur unggulan dari RF Online:Remastered, dimana ketiga bangsa yang terdiri dari Accretia, Bellato, dan Cora akan bertempur guna menguasai tambang pada map Crag Mine. Fitur tersebut tergolong ke dalam event terbatas yang diadakan sebanyak tiga kali sehari, yaitu pada pukul 04.00, 12.00, dan 12.00 WIB.

Sebagai game yang dirilis pada tahun 2000-an, RF Online memang sudah bisa di bilang tertinggal jika dibandingkan dengan game-game MMORPG saat ini. Apalagi jika kita membahasnya lewat segi visual dan audio. Namun hal tersebut mungkin diambil untuk mempertahankan pesona dari MMORPG Klasik yang satu ini.

Seperti yang kita bahas sebelumnya, banyak fitur-fitur menarik yang ada di dalam game ini dan hal tersebut tentunya menjadi satu-satunya penyelamat dari RF Online Remastered.

Selain memanfaatkan sisi nostalgia, game ini juga telah menyuguhkan fitur andalannya, yaitu PvP.Yap, pertarungan antar pemain yang terdapat pada RF Online memang sudah diakui menjadi daya tarik utama.

Lyto yang Sempat Dinilai Tidak Serius Oleh Beberapa Gamers

Lyto yang Sempat Dinilai Tidak Serius Oleh Beberapa Gamers

Sebenarnya sebelum menghadirkan RF Online Remastered, Lyto sudah terlebih dahulu merilis RF Classic yang sebelumnya telah menjadi satu-satunya seri RF yang disuguhkan oleh Lyto.

Jika berfokus pada hal tersebut, sebenarnya Lyto mampu mengembangkan service yang terdapat pada RF Classic tanpa harus meluncurkan seri RF yang baru. Ditambah lagi, RF Classic juga merilis server baru bernama Novus. Selain itu, perilisan RF Online Remastered bisa saja menjadi bumerang bagi Lyto.

Karena pasti banyak sekali pemain yang akan beralih ke versi remastered ini, sehingga membuat RF Classic sepi pengunjung. Nah, kondisi tersebutlah yang membuat Lyto sempat dinilai hanya menangkap hype gelombang datangnya pemain di server baru. Sebagian besar penikmat pun menilai ketidakseriusan Lyto dalam mengembangkan game-nya ini

Kekecewaaan semacam itu sebenarnya memang sudah bukan hal baru lagi bagi seluruh developer game. Baru-baru ini juga ada satu permasalahan lagi yang membuat pemain merasa kecewa, yakni migrasi server.

Dimana perpindahan para pemain lama dari server Aquila ke server baru Ceberus tidak dapat membawa Equipment lama mereka. Selain itu juga ada beberapa kendala yang kerap menjadi persoalan penting. Sehingga membuat para penikmat RF Online beralih ke Private Server.

Kedudukan Private Server yang Menjadi Daya Saing Utama

Kedudukan Private Server yang Menjadi Daya Saing Utama

Jumlah Private Server dari RF Online yang ada di Indonesia lumayan banyak, seperti RF Unity atau RF Hellfire. Private Server menjadi pilihan bagi para pemain karena pelayanannya yang terbilang jauh lebih baik. Selain itu mereka dapat bermain di Private Server hanya untuk bersenang-senang tanpa harus memikirkan segi kompetitif dalam permainan.

Oleh karena itu Private Server bisa di bilang sangatlah menjanjikan bagi sebagian besar pemain karena bisa menjadi alternatif yang memuaskan. Hal ini tentunya akan menjadi ancaman bagi server resmi. Karena mereka harus bisa memberikan pelayanan terbaik untuk menarik kembali pemain dari Private Server.

Ditambah lagi Private Server, sebagian besar di urus oleh mantan-mantan pemain RF Online yang tentunya mengenal dengan tepat keperluan pelayanan yang dibutuhkan oleh para pemain. Jadi tidak perlu heran jika Private Server bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dari pada server resminya.

Loyalis Merupakan Target Pemain Utama

Loyalis Merupakan Target Pemain Utama

Target dari pemain utama RF Online Remastered tentu saja adalah loyalis dari penghuni RF Online. Sebagai salah satu game yang menjadi ikon utama di era warnet, RF memiliki jumlah loyalis yang sangat besar. Para loyalis inilah yang akan menjadi alasan utama hype RF Online akan bertahan lebih lama.

Jadi walau ditimpa oleh judul MMORPG yang tebaru, mereka tetap akan menjadi pemain setia dari game yang akan dikembangkan oleh CCR tersebut. Apalagi loyalis MMORPG biasanya sangat fanatik, sehingga membuat game ini tidak perlu khawatir kehilangan fanbase.

Akan tetapi menjaga para loyalis bukanlah perkara yang mudah, terlebih di tengah banyaknya pilihan MMORPG baru yang terus diluncurkan hingga saat ini.

RF Online Remastered tentu tidak bisa sembarangan sekedar menjual sisi nostalgia tanpa memberikan fitur-fitur berbeda. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa game ini juga telah menambahkan armor, map, dan monster baru.

Namun hal tersebut masih belum menjadi poin utama untuk mempertahankan para loyalis tetap bermain. Pasalnya, disisi lain para loyalis RF Online yang ada di Indonesia tidak di berikan banyak pilihan yang menjanjikan. Namun sebagian server Lyto memiliki keunggulan untuk memberikan kepastian hype serta jumlah pemain yang sangat banyak.

Sebagai game dengan nuansa kompetitif, RF Online menuntut jumlah pemain yang sangat banyak untuk memberikan pengalaman bermain yang menarik. Jadi dalam kasus ini bisa dikatakan bahwa RF Online Remastered tetap mampu memberikan hype sekaligus mendatangkan gelombang pemain yang cukup besar.

Itulah ulasan mengenai RF Online Remastered yakni game nostalgia bagi para gamer lama. Bagaimana tanggapan kamu terhadap game ini? Apakah kamu juga akan kembali ikut berpartisipasi dala peperangan di planet Novus? Jika ingin kembali bertempur ayo mainkan game-nya sekarang juga dan bersenang-senanglah.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0