in

Selalu Kalah War dengan Hayabusa, Ini 6 Cara Mengalahkan Hayabusa Paling Mudah

Selalu Kalah War dengan Hayabusa, Ini Cara Mengalahkan Hayabusa Paling Mudah

Dengan konsep kekuatan yang tidak adil membuat Hayabusa Mobile Legends memang sulit untuk dikalahkan. Wajar saat sedang ulti, Hayabusa memang tidak bisa diserang oleh musuhnya. Inilah yang membuatnya bisa kabur dan menyerang dengan sangat mudah.

Tentunya membuat para lawan kadang nyesal kenapa tidak dibanned. Meskipun sulit untuk dikalahkan, bukan berarti hero ini tidak bisa mati. Agar bisa mengalahkan Hayabusa atau paling tidak bisa membuatnya tak berdaya serta mengurangi damage skill, kamu bisa memakai beberapa tips yang akan kami bahas. Bagi yang penasaran, kamu bisa cek ulasannya berikut.

1. Kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Hayabusa

Kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Hayabusa

Cara pertama, kamu harus mengenali terlebih dahulu apa kelebihan dan kekurangan Hayabusa. Di Mobile Legends, setiap hero itu mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Hanya saja para pemain profesional sudah menguasai kelebihan hero dan akhirnya yang tersisa hanya sedikit dari kekurangannya.

Nah, jika kamu bisa tahu apa kekurangan hero Hayabusa ini, maka cara mengalahkan Hayabusa bukan lagi hal yang sulit. Nah berikut kelebihan dan kekurangan Hayabusa:

Kelebihan :

  • Mempunyai skill charger yang cukup besar
  • Mempunyai waktu crowd control yang cukup sedikit
  • Dapat bertarung di lane tanpa menggunakan hero support
  • Sangat bagus untuk duel one by one

Kekurangan:

  • Memiliki mobility yang rendah
  • Sangat membutuhkan skill untuk bisa mengalahkan lawan
  • Memiliki durability yang tergolong sangat rendah

2. Jangan memaksakan pertarungan one by one

Jangan memaksakan pertarungan one by one

Seperti yang telah dibahas, salah satu kelebihan Hayabusa adalah sangat bagus untuk duel one by one. Bagi yang mau mengalahkan Hayabusa, tentu jangan tantang untuk duel one by one.

Karena peluang untukmu menang akan sangat sulit. Terlebih jika level hero yang kamu gunakan belum jadi. Haya menjadi hero yang sangat mengandalkan skill. Tentu dalam kondisi one by one akan sangat kacau jika dia memakai mekanisme skoll yang dia miliki. Ulti Haya juga menjadi serangan yang perlu dihindari sebisa mungkin.

Pasalnya akan sulit untuk bisa bertahan mengingat Hayabusa memiliki damage yang lumayan besar. Cara mengalahkan Hayabusa paling tepat adalah menunggu minion datang terlebih dahulu. Atau jika tidak tunggu sampai ada hero kawan yang datang untuk membantu. Dengan begitu, Hayabusa akan kerepotan dan akhirnya bisa mudah untuk dikalahkan.

3. Selalu jaga jarak dan manfaatkan turrent dengan baik

Selalu jaga jarak dan manfaatkan turrent dengan baik

Bagi yang terpaksa harus melawan Hayabusa sendirian, kamu harus memiliki trik khusus. Misalnya pastikan menjaga jarak dengan Hayabusa. Dengan begitu, peluang untuk menang bisa bertambah meskipun cukup sedikit. Tidak hanya itu, kamu juga tidak boleh sampai terkena skill berantai yang akan dikeluarkan Hayabusa.

Dengan menjaga jarak dengan Hayabusa, tentunya damage yang dihasilkan tidak terlalu sakit. Meskipun begitu, kamu juga harus tetap waspada. Pasalnya setelah shuriken mengenai heromu, energi Hayabusa akan kembali pulih. Situasi seperti ini tentunya dimanfaatkan oleh Haya untuk spam skill selagi shurikennya mengenaimu.

Jadi tidak heran kamu harus memastikan jarak dengan Haya cukup jauh ketika akan war. Dengan begitu, kamu tidak bisa terkena skill shuriken yang dikeluarkan Haya. Atau jika perlu, kamu bisa berdekatan dengan turrent untuk membantu mengurangi hp dari Haya. Untuk ini, kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi ketika war.

Baca Juga: 7 Hero Mobile Legends yang Paling Gesit dan Susah Ditangkap Saat Melarikan Diri

4. Segera ambil buff Hayabusa

Segera ambil buff Hayabusa

Meskipun saat ini hero Assasin tidak memakai sistem mana, tapi tetap saja Hayabusa membutuhkan jungle creep untuk buffnya. Dengan kondisi seperti ini, tentu saja bisa menjadi keuntunganmu. Karena bisa menerapkan cara mengalahkan Hayabusa  dengan mencuri buffnya sebanyak mungkin. Dengan begitu, Haya akan kerepotan dan tidak bisa mengeluarkan skillnya.

Ingat, Hayabusa yang mendapat buff akan menjadi kebal dari serangan. Ini yang membuatnya sulit untuk dikalahkan. Terlebih jika Hayabusa sudah mencapai level tertinggi, tentu akan sulit untuk dilawan.

Kamu perlu ingat, ketika mencuri buff, jangan biarkan Carry ikut mencari. Ada baiknya jika Carry memperkuat dirinya sendiri supaya level meningkat dan bisa mengalahkan Hayabusa.

5. Gunakan hero yang memiliki control effect

Gunakan hero yang memiliki control effect

Hayabusa memiliki skill Quad Shadow yang cukup merepotkan musuh. Tidak heran jika kemampuan ini terkadang membuat lawannya sering takut atau khawatir jika tidak bisa mengalahkan si Hayabusa.

Meskipun begitu, skill ini cukup sulit untuk digunakan. Tidak heran jika kebanyakan pemain pemula tidak bisa memakainya dengan baik.

Hanya player profesional saja yang bisa memanfaatkan skill mematikan Hayabusa ini dengan baik. Nah, bagi yang berhadapan dengan pemain pro Hayabusa, kamu juga tidak usah khawatir. Cara mudah meng-counter Hayabusa adalah lewat hero yang memiliki Control Effect. Contohnya seperti Aurora, Helcurt, Eudora, Franco ataupun Nana.

Di antara hero-hero yang sudah disebutkan, pilihan rekomendasi ada di Natalia dan juga Franco. Pasalnya kedua hero ini mempunyai skill silent yang membuatnya mampu mencegah hero untuk mengeluarkan skill selama 1 detik. Selain itu, dua hero ini juga dikenal cukup lincah sehingga bisa mengimbangi kemampuan Hayabusa.

6. Pilih satu hero khusus untuk menjaga line

Pilih satu hero khusus untuk menjaga line

Kadang kamu akan menghadapi dimana harus ada satu hero lawan yang berada di line sendirian. Setelah itu, hero lainnya mengimbangi dengan menyebar di beberapa line dan melakukan attack ke team. Strategi ini cukup sederhana tapi juga cukup ampuh membuat barisan hero lawan amburadul. Ini disebut dengan nama split push.

Selain menjadi hero spesialis untuk one by one, Hayabusa juga ampuh untuk didapuk menjadi pelaku split push terbaik. Agar tidak diserang dari belakang oleh Haya, kamu bisa memanfaatkan satu hero khusus untuk menjaga line. Hanya saja tidak boleh sembarangan menugaskan hero ini. Pastikan hero bisa mengimbangi kecepatan dan kekuatan dari Hayabusa. Lantas siapa?

Pastikan untuk memilih hero yang memiliki komposisi  seimbang. Contohnya hero yang memiliki escape mechanism yang super cepat atau juga bisa memilih hero dengan kemampuan one by one yang akurat. Nah, hero tersebut adalah martis, helcurt dan juga saber.

Ketiga hero ini memiliki semua hal yang dibutuhkan. Belum lagi kemampuannya untuk wave clear dengan sangat baik. Coba saja untuk meng-counter kecepatan Haya dengan hero-hero ini.

Cara mengalahkan Hayabusa sebenarnya tidak sesulit yang kamu bayangkan. Mungkin di awal akan sedikit sulit karena belum terbiasa. Namun jika kamu memiliki tim yang solid, hero seperti Hayabusa bukan halangan untuk memenangkan pertandingan.

Jangan lupa pilih build Mobile Legends yang pas untuk melawan hero lawan. Dengan begitu, kesempatanmu menang bisa lebih besar.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0