in

Top 6 Game Bertema Open World PC dan Laptop Terbaik 2020, GTA No.1

Top 6 Game Bertema Open World PC dan Laptop Terbaik 2020, GTA No.1

Game PC yang mempunyai konsep open world merupakan genre yang sangat diminati oleh banyak pemain. Karena dalam genre ini, kamu mempunyai kebebasan untuk menjelajahi dunia virtual atau map yang ada di dalam game. Dengan kebebasan seperti itu, tentunya kamu akan merasa betah dalam bermain game dengan jenis ini.

Para developer game tentunya menyadari betapa pentingnya konsep open world di dalam sebuah game. Maka dari itu, mereka memproduksi game tersebut ke berbagai konsol seperti: Playstation, XBOX, Nintendo Laptop hingga PC. Nah berikut ini 6 Game Bertipe Open World PC Terbaik. Penasaran? Yuk, mari kita lihat pembahasannya di bawah ini!

1. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V atau yang biasa disebuh GTA 5 adalah sebuah game dengan aksi petualangan yang tentunya sudah banyak dikenal oleh para gamers. Dalam seri kelimanya kali ini, kamu dapat memainkannya dari perspektif orang ketiga ataupun orang pertama. Di game ini, kamu akan menyelesaikan misi yang telah ditentukan pada jalan cerita dari Grand Theft Auto V.

Selain menuntaskan misi-misi yang ada, kamu juga dapat dengan bebas bereksplorasi di map yang telah disediakan dalam game ini. Kamu bisa menjelajahi daerah pedesaan San Andreas, termasuk Blaine County dan kota buatan seperti Los Santos.

Dalam menghadapi berbagai macam musuh yang ada, kamu dapat menggunakan serangan jarak dekat dengan menggunakan senjata api dan juga bahan peledak yang dapat kamu temukan di dalam game. Selain itu, karakter yang kamu mainkan nantinya juga bisa berlari, melompat, berenang, memukul, dan menggunakan kendaraan untuk menjalajahi map pada game ini. Dan salah satu yang membuat GTA menjadi game terbaik adalah karena ada cheat GTA. Dengan adanya cheat, kita bisa melakukan apapun di game yang satu ini.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Grand Theft Auto V

  • OS: Windows 7 64 Bit Service Pack 1 & Windows 8 64 Bit
  • Processor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600
  • RAM: 4 GB
  • HDD: Space: 65 GB

2. The Outer Worlds 2019

The Outer Worlds 2019

Di awal gameplay, kamu dapat membuat karakter sendiri dan juga melakukan kustom sesuai keinginan. Walaupun bertemakan open world, kekurangan game ini adalah kamu tidak bisa mengendalikan pesawat secara bebas. Hanya saja, kendaraan tersebut berfungsi sebagai alat perjalanan cepat untuk menjelajahi berbagai area di map dalam game ini.

Game ini menggunakan sistem FPS atau First Person Shooter dengan genre action Role Playing Game. Kamu juga dapat merekrut karakter NPC sebagai teman atau partner yang akan menemani kamu selama bermain. Partner yang telah direkrut memiliki keterampilan masing-masing dan juga serangan khusus untuk membantummu ketika ada serangan dari musuh.

Pada saat bertempur, kamu dapat menggunakan berbagai jenis senjata jarak dekat dan juga senjata api lainnya. Setiap jenis amunisi yang digunakan terdiri dari tiga jenis yang berkekuatan ringan, berat dan juga energi. Jenis-jenis dari amunisi tersebut tentunya bisa kamu sesuaikan guna menambah tingkat serangan terhadap musuh.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game The Outer Worlds 2019

  • OS: Windows 7
  • Processor: Intel Core i3-3225
  • RAM: 4 GB
  • HDD Space: 40 GB

3. Mad Max 2015

Mad Max 2015

Selain kedua game diatas, Mad Max juga termasuk ke dalam salah satu game bertipe open world PC dan laptop terbaik. Disini kamu akan mengendalikan karakter Max Rockatansky yang sedang membangun sebuah kendaraan bernama Magnum Opus. Kendaraan itu nantinya dapat kamu gunakan untuk melakukan pertempuran dengan sekelompok perampok yang dipimpin oleh Scarbrous Scrotus.

Game ini berfokus pada pertempuran dengan menggunakan kendaraan. Dimana kamu dapat menggunakan senjata dan meningkatkan armor pada mobil yang digunakan pada saat melawan musuh. Mad Max mempunyai latar di gurun tandus pasca apokaliptik dan kamu dapat menjelajahi wilayah yang terdiri dari gurun, ngarai dan juga gua.

Selama game berlangsung, kamu akan ditemani oleh asisten yang bernama Chumbuket. Mobil Magnum Opus pun dapat dipasangkan senjata epik, seperti senapan sniper, penyembur api, dan pengait untuk bergulat. Semuanya dapat digunakan untuk membasmi musuh-musuh yang menganggu.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Mad Max 2015

  • OS: Windows 7 64 Bit & Windows 8
  • Processor: Intel Core i5-650
  • RAM: 6 GB
  • HDD Space: 32 GB

4. Far Cry 5 2018

Far Cry 5 2018

Game ini berlangsung di sebuah wilayah fiksi di Amerika Serikat bernama Hope County. Latar cerita bernama berkisar pada proyek Eden’s Gate yang dipimpin oleh seorang karismatik bernama Joseph Seed. Proyek tersebut dijalankan oleh sebuah kelompok pemujaan hari kiamat yang berhasil mengendalikan seluruh kota Hope County.

Disini kamu akan mengendalikan seorang sheriff yang tidak diketahui namanya dan tengah terperangkap di Hope County. Ia harus bekerja sama dengan kelompok pemberontak untuk membebaskan wilayah tersebut dari pengaruh Eden’s Gate.

Gameplay-nya berfokus pada pertempuran, mengeksplor dan bertempur melawan pasukan musuh dan juga satwa liar yang sangat berbahaya menggunakan berbagai macam senjata. Game ini memiliki banyak fitur seperti story mode, misi sampingan, map yang luas hingga mode multiplayer.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Far Cry 5 2018

  • OS: Windows 7 64 Bit Service Pack 1, Windows 8.1 & Windows 10
  • Processor: Intel Core i5-650
  • RAM: 6 GB
  • HDD Space: 32 GB

5. Saint Row IV 2013

Saint Row IV 2013

Game dengan genre aksi ini menggunakan konsep permainan open world yang mirip dengan seri terdahulunya. Saint Row IV masih menggunakan sistem third person shooter dimana kamu mempunyai kebebasan untuk mengeksplor map yang menjadi latar dari permainan ini. Sembari menjelajahi dunia virtual yang ada pada game ini, kamu juga dapat menyelesaikan misi utama dan beberapa misi sampingan yang tersedia.

Nantinya kamu juga akan terlibat dalam peperangan, balapan, dan melawan kerumunan zombie. Karakter yang dapat dimainkan dalam game ini adalah seorang pemimpin kelompok 3Rd Street Saints. Mereka adalah geng jalanan yang telah menjadi organisasi paling kuat dan terkenal di dunia. Karakter tersebut nantinya akan menjabat sebagai presiden Amerika Serikat dan menerima kekuatan super untuk melawan serangan alien.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Saint Row IV 2013

  • OS : Windows 7 64 Bit
  • Processor: Intel Core i3-2100T
  • RAM: 4 GB
  • HDD Space: 10 GB

6. Final Fantasy XV 2016

Final Fantasy XV 2016

Berlatar di sebuah dunia fiksi bernama Eos, Final Fantasy XV 2016 menceritakan seluruh dunia berada dibawah pengaruh kerajaan Niflheim. Mereka berusaha mengambil dan mengendalikan kristal magis yang di lindungi oleh Kerajaan Lucis dan akhirnya saat tengah melakukan negosiasi berdamai, Niflheim menyerang ibukota dan berhasil mencuri kristal tersebut.

Sementara itu, Noctis Lucis yang merupakan seorang pewaris tahta Lucian mulai berpetualang untuk mencari kristal magis guna mengalahkan Niflheim. Ia kemudian berusaha menggunakan kekuatan kristal tersebut untuk menyelamatkan Eos dari kegelapan abadi.

Game ini merupakan sebuah permainan open world action RPG dimana kamu sebagai pemain akan mengendalikan Noctis Lucis. Selama perjalanannya dalam melintasi dunia Eos, ia akan ditemani oleh tiga temannya, yakni Gladiolus, Ignis dan Promto.

Recomended Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Final Fantasy XV 2016

  • OS: Windows 7
  • Processor: Intel Core i5-2500
  • RAM: 8 GB
  • HDD Space: 100+ GB

Itulah 6 Game Bertipe Open World PC yang bisa kamu mainkan. Semua game tersebut tentunya mempunyaI sistem gameplay dan jalan cerita yang dapat membuat kamu ketagihan untuk memainkannya.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0